Polda Maluku Rutin Berikan Bantuan dan Trauma Healing untuk Pengungsi Gempa Ambon Setiap Hari

Polda Maluku sampai saat ini terus memberikan perhatian kepada korban gempa bumi yang terjadi di Kota Ambon, Maluku Tengah, dan Seram Bagian Barat.

Polda Maluku Rutin Berikan Bantuan dan Trauma Healing untuk Pengungsi Gempa Ambon Setiap Hari
Humas Polda Maluku
Mabes Polri dan Polda-polda berikan bantuan dan trauna healing kepada korban gempa bumi yang terjadi di Kota Ambon, Maluku Tengah, dan Seram Bagian Barat. 

TRIBUNAMBON.COM - Polda Maluku sampai saat ini terus memberikan perhatian kepada korban gempa bumi yang terjadi di Kota Ambon, Maluku Tengah, dan Seram Bagian Barat.

Perhatian itu diberikan dengan cara mendatangi korban gempa yang masih berada di tenda-tenda pengungsian.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, Kapolda Irjen Royke Lumowa memerintahkan kepada seluruh PJU dan Pamen Polda bersama tim trauma healing, untuk mengunjungi, dan menyapa para korban gempa di pengunsian, sekaligus menyalurkan bantuan kepada pengungsi korban gempa.

Jokowi Pastikan Model Rumah Tahan Gempa seperti di NTB Dibangun di Maluku

Trauma healing pengungsi gempa
Trauma healing pengungsi gempa (Humas Polda Maluku)

"Perintah pak Kapolda agar setiap harinya ada Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku, mendatangi korban gempa yang ada di Kota Ambon, Maluku Tengah, dan SBB," kata Roem kepada media di ruang kerjanya, Rabu (30/10/2019).

Menurutnya, kunjungan yang dipimpin PJU itu juga merupakan kegiatan bakti sosial dan trauma healing kepada para korban gempa.

Dan hal itu masih berlangsung.

"Hari ini (Rabu 30 Oktober), dipimpin oleh Direktur Samapta Polda Maluku, Kombes Pol. Drs. Irwan Ramaini melaksanakan bakti sosial dan trauma healing kepada korban gempa yang berada di dusun Taeno, Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon.

Direktur Samapta, Kombes Irwan didampingi sejumlah personel dari Direktorat Samapta, Bidang Humas dan Satuan Brimob Polda Maluku.

Tinjau Pengungsian, Jokowi Janjikan Rp 50 Juta untuk Korban Gempa Ambon yang Rumahnya Rusak Berat

"Bantuan sosial dari Mabes Polri diserahkan langsung oleh pak Direktur Samapta kepada perwakilan masyarakat yaitu bapak Juma, yang merupakan ketua RW/10, dusun Taeno Bawah, berupa uang tunai senilai Rp 50 Juta," jelas Ohoirat.

 Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak 21 Oktober lalu, dan kini sudah memasuki hari ke-7.

Halaman
123
Editor: Fitriana Andriyani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved