Breaking News:

PLN Siap Sambut Pilkada Serentak dan Nataru, Sistem Kelistrikan di Maluku & Maluku Utara Aman

Sebanyak 495 petugas PLN disiagakan untuk mengamankan pasokan kelistrikan jelang Pilkada 2020 di Provinsi Maluku dan Maluku Utara dan Nataru

(Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng)
Desa-desa di Maluku dan Maluku Utara belum 100 persen berlistrik PLN. Akses dan transportasi menjadi kendala utama, Selasa (25/08/2020) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM – Sebanyak 495 petugas PLN disiagakan untuk mengamankan pasokan kelistrikan jelang Pilkada 2020 di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Hal ini disampaikan Senior Manager Teknik PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Utara (UIW MMU), Pedi Sumanto dalam kegiatan Apel Siaga secara Virtual, Senin (7/12/2020).

"Sebanyak 495 petugas kami siapkan untuk menjaga pasokan saat Pilkada serentak di tanggal 9 Desember mendatang,” ujar Senior Manager Teknik PLN UIW MMU, Pedi Sumanto dalam kegiatan Apel Siaga secara Virtual.

Di Provinsi Maluku hanya ada empat Kabupaten dari 11 Kabupaten yang menggelar pesta demokrasi lokal pada 9 Desember mendatang.

Baca juga: Didemo karena Listrik Kerap Padam di Tehoru, Ini Jawaban PLN Maluku

Sementara sebanyak 8 Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara yang turut melaksanakan agenda tersebut.

Selain itu, lanjut Pedi, menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya akan menjaga pasokan listrik pada hari besar tersebut.

Tonton Juga :

“Kami juga akan menyiagakan 2.580 petugas untuk menjaga pasokan listrik mulai 10 hari sebelum Natal hingga 10 hari setelah Tahun Baru 2021 yang tentunya juga berpedoman pada protokol kesehatan", lanjutnya.

Kata dia, dari sisi ketersediaan pasokan listrik saat Pilkada serentak maupun Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dipastikan aman.

Baca juga: Warkop New Pilkada di Kota Ambon Lenggang 3 Hari Jelang Libur Politik Lokal Nasional 9 Desember

Halaman
12
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved