Breaking News:

AMBON TERKINI

Warkop New Pilkada di Kota Ambon Lenggang 3 Hari Jelang Libur Politik Lokal Nasional 9 Desember

Beberapa ruas jalan utama dan protokol di ibu kota provinsi berpenduduk 375.760 (2017) ini juga terlihat lenggang.

Tribun Ambon
LENGGANG - Suasana di pusat ekonomi utama Kota Ambon di H-3 Libur Politik Lokal Nasional 9 Desember, pada Jl Sam Ratulangi, Pelabuhan Yos Sudarso, Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Minggu (6/12/2020) 

Laporan Kotributor Tribun Ambon, Helmy Tasidjawa 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM —  Suasana Kota Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku, Minggu (6/12/2020) relatif lenggang menjelang hari libur nasional, Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020.

Karena tak menggelar Pilkada, warga Ambon mengistilahkan libur Pilkada Serentak pekan depan, sebagai Libur Politik Lokal Nasional.

“Sudah 3 hari ini Ambon sepi, biasanya ramai kalau hari Minggu,. Ini libur politik nasional Le,” kata Wahyu (52 tahun), tukang jahit Jl AM Sangadji, sekitar gerbang utama Pelabuhan Yos Sudarso, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, siang tadi.

Dari pantauan Tribun, Warung Kopi New Pilkada di Jl Sam Ratulangi, sekitar 120 meter selatan Masjid Al Fatah, Ambon, juga sepi pelanggan.

Dari delapan meja utama, dan 20 kursi, hanya diduduki sekitar delapan pelanggan.

Kedai kopi lain di pusat kawasan ekonomi utama ibukota provinsi berpeduduk 1,8 juta jiwa ini tak jauh berbeda.

Rumah Kopi Lela, relatif lebih ramai.

Dengan pembatasan jarak dan menerapkan protokol kesehatan, kedai kopi tertua di sekitar pelabuhan ini terisi 70% dari total kapasitasnya +120 kursi.

Warkop Dolo, di Jalan Cengkeh, juga relatif legang.“Biasanya yang datang ke Ambon berakhir pekan itu dari Seram. Mungkin karena Pilkada dan banyak razia masker, jadi agak sepi,” kata Wattimena, warga Karang Panjang, timur Ambon.

Halaman
1234
Editor: Nur Thamsil Thahir
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved