Breaking News:

Info Daerah

Mendahului SK Bupati, Sopir Angkot di Masohi Sudah Berlakukan Tarif Baru

Pantauan TribunAmbon.com, Selasa (27/9/2022), ditemukan rerata tarif baru angkot di Masohi sudah berlaku untuk sebagian besar angkot.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukaddar
Aktivitas angkot di Masohi, Selasa (27/9/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM – Angkutan kota (Angkot) di Masohi naik meski belum ada kebijakan dari Pemerintah Maluku Tengah.

Pantauan TribunAmbon.com di Terminal Binaya Masohi, Selasa (27/9/2022), ditemukan rerata tarif baru sudah berlaku untuk sebagian besar angkot.

Baik dalam kota Masohi maupun dari luar kota.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Maluku Tengah, Ali Nurlete.

"Jadi dalam rapat kita sudah sepakat tarif angkutan naik sekian. Tinggal pengesahan SK Bupati saja. Kita bilang mereka silahkan mau menerapkan boleh tapi jangan lewat dari kesepakatan 50 dan 55 persen itu,"jelas Ali.

Lanjutnya, asalkan penerapan tidak keluar dari kesepakatan itu pihaknya tidak bisa melarang karena sudah menjadi keputusan  bersama.

Baca juga: Penangkapan Ikan Terukur Disebut Tak Tepat, Greenpeace; Laut Kita Sedang Tidak Baik-baik Saja

Baca juga: Kuasa Hukum Pastikan Abdul Wahab Latuamury Cabut Laporan Polisi Terhadap Lucky Wattimury

Diberitakan sebelumnya bahwa penyesuaian tarif itu sudah diputuskan melalui kesepakatan bersama semua unsur.

Dimana tarif untuk Kota Masohi naik 50 persen dan tarif angkutan umum untuk trayek kecamatan naik 55 persen dari tarif sebelumnya.

Adapun kesepakatan bersama yang dilakukan itu yakni melibatkan unsur sopir, pemilik kendaraan, organda, OKP, mahasiswa, pelajar SMA hingga aparat dari satuan Lalulintas Polres Maluku Tengah.

"Jadi kesepakatan penyesuaian tarif 50 dan 55 persen itu sudah memalui mekanisme dan keputusan bersama semua pihak, jadi tinggal disahkan SKnya saja oleh pak Bupati. Jadi nanti kita tunggu saja sehari dua, setelah pak Bupati kembali dari Jakarta beliau sudah tanda tangani SKnya," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved