Breaking News:

Ambon Terkini

Beralih Status, STIKES Latumeten Buka Jurusan Administrasi Rumah Sakit

Akper Rumkit Latumeten  yang berlokasi di Jalan Dr. Tamaela No.2, Kelurahan Silale, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, kini resmi beralih status menjadi Se

Penulis: Salama Picalouhata | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Salma
AMBON: Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayor Jendral TNI dr. Purwo Setyanto dalam peresmian Akper Rumkit Tk III dr. J. A Latumeten menjadi Stikes RS Prof dr. J. A. Latumeten. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Salma Picalouhata

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Proses perubahan status Akademi Keperawatan (Akper) Rumah Sakit (Rumkkt) Prof Dr. J. A Latumeten akhirnya selesai. 

Akper Rumkit Latumeten  yang berlokasi di Jalan Dr. Tamaela No.2, Kelurahan Silale, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, kini resmi beralih status menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) RS Prof Dr. J. A Latumeten.

Dengan perubahan status tersebut, STIKES RS Prof Dr. J. A Latumeten kini membuka jurusan administrasi rumah sakit.

"Sekarang di Stikes juga sudah membuka jurusan administrasi rumah sakit, "kata Kapuskesad Mayor Jenderal TNI dr. Purwo Setyanto, saat meresmikan Stikes Latumetten, Senin (18/7/2022).

Sehingga kata dia, Stikes Latumeten jadi satu-satunya perguruan tinggi di Maluku dan Maluku Utara yang membuka Jurusan S1 Administrasi Rumah Sakit.

Baca juga: SAH, Akper Latumeten Resmi Beralih Status jadi STIKES Latumeten

Menurutnya, dibukanya program studi S1 Administrasi Rumah Sakit dengan perhitungan akan kebutuhan tenaga administrasi di rumah sakit.

Dia pun berharap, ke depannya Stikes Prof Dr. J. A. Latumetten bisa menambah lebih banyak jurusan lagi.

Mudah-mudahan dengan awal yang baik ini bisa lebih meningkat lagi, teruslah berkembang, teruslah memantapkan diri menjadi yang terdepan.

Sementara itu, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Masri Sihombing memastikan para lulusan Stikes Latumeten pasti bisa langsung mendapatkan pekerjaan.

"Para lulusan juga dapat meningkatkan profesional untuk menghadapi kemajuan saat ini, " ucap dia.

"Saya ucapkan selamat, semoga kedepannya lebih maju," imbuhnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved