Breaking News:

Ambon Terkini

SAH, Akper Latumeten Resmi Beralih Status jadi STIKES Latumeten

Peresmian Stikes RS Prof Dr. J. A. Latumetten ini ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kepala Pusat Kesehatan Angkata

Penulis: Salama Picalouhata | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Salma
AMBON: Foto bersama Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayor Jendral TNI dr. Purwo Setyanto dalam peresmian Akper Rumkit Tk III dr. J. A Latumeten menjadi Stikes RS Prof dr. J. A. Latumeten. 

Laporan Wartawan, TribunAmbon.com, Salma Picalouhata

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Akademi Perawatan (Akper) Rumkit TK III dr. J. A Latumeten resmi alih status menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) RS Prof Dr. J. A Latumeten.

Peresmian STIKES RS Prof Dr. J. A Latumetten ini ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayor Jendral TNI dr. Purwo Setyanto.

Dalam sambutannya, Mayor Jenderal TNI dr. Purwo Setyanto mengungkapkan rasa syukur atas transformasi kelembagaan tersebut.

Ia mengatakan, sinergitas seluruh pihak terkait menjadi sangat penting, karena tanpanya pencapaian itu tidak akan mungkin bisa terwujud. 

"Selamat sudah beralih status menjadi Stikes, mudah-mudahan dengan awal yang baik ini bisa lebih meningkat lagi, teruslah berkembang, teruslah memantapkan diri menjadi yang terdepan, " ucap dia, Senin (18/7/2022).

Apalagi lanjutnya, Stikes ini membuka peluang tambahan prodi lainnya.

Baca juga: Jelang Peresmian STIKES Latumeten, Begini Persiapan Kampus

Dengan beralih status kata dia, maka Stikes RS Prof dr. J. A Latumeten ini tidak hanya menyelenggarakan program keperawatan saja, melainkan juga membuka Jurusan Administrasi Rumah Sakit.

"Jadi sekarang di Stikes ini ada dua jurusan yakni, ada S1 Administrasi RS dan D3 Keperawatan, " tuturnya.

Dia pun berharap, ke depannya Stikes RS Prof Dr. J. A Latumetten ini bisa lebih berkembang lagi.

Sementara itu, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Masri Sihombing mengatakan, dengan beralihnya status ini, bisa membuka peluang bagi calon mahasiswa melanjutkan kuliahnya.

Dia pun memastikan para lulusan pasti bisa langsung mendapatkan pekerjaan.

"Para lulusan juga dapat meningkatkan profesional untuk menghadapi kemajuan saat ini, " ucap dia.

"Saya ucapkan selamat, semoga kedepannya lebih maju, " imbuhnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved