Breaking News:

Maluku Terkini

Ini Tiga Pesan H Yamin kepada Para Wisudawan Tahfizd Al-Quran MAN 2 Maluku Tengah

Hadiri wisudah tahfidz Al-qur'an di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Maluku Tengah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku,

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukaddar
Kakanwil Kemenag Maluku, H. Yamin saat mewisudakan 28 Santri Asrama Putri MAN 2 Malteng di Masohi, Rabu (25/5/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Hadiri wisudah tahfidz Al-qur'an di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Maluku Tengah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin menitip empat pesan penting bagi para Hafidzah di sekolah tersebut.

Yakni;

  •  Jagalah hafalan kalian dan lanjutkan menghafal juz dalam Alquran yang lain karena hanya dengan membiasakan diri membaca Alquran akan memberikan energi positif dalam meningkatkan kecerdasan intelektualitas, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritualitas dan kecerdasan sosial.
  • Amalkan isi kandungan Alquran dengan mengajarkan kepada adik-adik maupun sesama teman.
  • Jaga nama baik diri Anda keluarga dan nama baik sekolah di manapun Anda berada.
  • Kalian adalah mutiara hati Kami orang tua dan masa depan negeri ini jadilah anda generasi Qur'ani yang dapat memberikan cahaya dalam menerangi kehidupan ini di saat negeri ini terjadi degradasi moral pelecehan seksual maka anda harus tampil sebagai generasi yang penuh dan sarat dengan akhlakul karimah.

Baca juga: 28 Santri Tahfidz Al-Quran MAN 2 Maluku Tengah Diwisuda

Baca juga: Sampah di Pasar Minggu Kota Ambon Meluber ke Badan Jalan, Pengendara Wajib Berhati-hati

Dihadapan dewan guru dan orang tua siswi, Yamin juga mengapresiasi Sekolah MAN dua Maluku Tengah karena dianggap sukses membuktikan diri sebagai lembaga yang terpercaya.

Hadir dalam gelaran wisuda perdana asrama Putri MAN 2 Maluku Tengah, Bupati Maluku Tebgah yang diwakili Asisten III Setda Maluku Tengah, M. Bahrum Kalauw, Kakawil Kemenag Maluku bersama istru Kakawil Kemenag Maluku Tengah bersama istri, Seluruh kepala Madrasah Aliyah se Maluku Tengah, Kepala KUA dan seluruh orang tua santri. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved