Breaking News:

Maluku Terkini

28 Santri Tahfidz Al-Qur'an MAN 2 Maluku Tengah Diwisuda

Wisuda berjalan khidmat di pelataran Madrasah setempat, Kawasan Aer Papaya Jln, Trans Seram Negeri Haruru, Maluku Tengah, Rabu (25/5/2022).

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukaddar
28 Santri Asrama Putri Penghafal Al-qur'an (Tahfidzah) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Maluku Tengah saat diwisuda, Rabu (25/5/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Sebanyak 28 santri asrama putri Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Maluku Tengah diwisudakan.

Wisuda berjalan khidmat di pelataran Madrasah setempat, Kawasan Aer Papaya Jln, Trans Seram Negeri Haruru, Maluku Tengah, Rabu (25/5/2022).

Para santri perempuan penghafal Al-qur'an atau Tahfidzah ini adalah mereka yang memiliki hafalan pada kategori Juz I sampai dengan Juz 10 dan Juz 30.

Kepala MAN Seram Maluku Tengah, Harman Muh Ali dalam acara itu mengatakan, untuk mempertahankan daya hafal santrinya, ia bahkan sudah membangun komunikasi dengan sejumlah presantren di Jakarta dan surabaya.

Baca juga: Wattimena Pidato Perdana di DPRD, Orno Harap Jadi Momen Harmonis Eksekutif dan Legislatif

Baca juga: Buka Liga Futsal Nusantara, Gubernur Murad Minta Pemain dan Wasit Junjung Nilai Sportivitas

"Bapa ibu sudah tidak usah khawatir setelah ini anaknya mau kemana dan saya katakan, saat kita sudah bekerjasama dengan beberapa pesantren di jakarta dan surabaya, jadi setelah ini kalau ada anak yang mau melanjutkan ke jenjang berikutnya tinggal melapor ke pihak sekokah untuk selanjutkan kami data," jelas Harman.

Dia pun berkeinginan untuk menambah satu lagi asrama putra guna melahirkan bibit bibit baru generasi penghafal qur'an yang laki-laki.

"Jadi tidak hanya perempuan, kita juga sudah banyak menerima masukan untuk menambah lagi satu asrama khusus untuk pria, dan ini semua demi melahirkan generasi generasj baru yang bisa terus menghidupkan alqur'an di daerah ini," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved