Breaking News:

Saking Banyaknya,  Pengangkutan Sampah di TPA Batu Boy Pulau Buru Selama 2 Hari 

Saking banyaknya, pengangkutan sampah di TPA kawasan Desa Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru,  akan dilakukan selama dua hari.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
Andy
Satu unit dump truck dan wheel loader tengah membersihkan tumpukan sampah di TPA kawasan Desa Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Sabtu (14/5/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM -  Saking banyaknya, pengangkutan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), kawasan Desa Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru,  akan dilakukan selama dua hari.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buru, Dwi Darma Tuankota.

Lantaran sampah sudah sangat menumpuk hingga meluber ke tepi jalan.

"Kita rencanakan pembersihan sampah selama dua hari, karena hari ini difokuskan untuk pembersihan di bagian dalam. Karena terjadi penumpukan sehingga menghalangi kendaraan yang masuk," kata Tuankota saat diwawancarai TribunAmbon.com di lokasi, Sabtu (14/5/2022) siang.

Menurutnya, untuk bagian luar bibir jalan nanti dilanjutkan besok, sekaligus menambah tiga unit dump truck.

Baca juga: DLHP Kerahkan Alat Berat Angkut Tumpukan Sampah di TPA Batu Boy Pulau Buru

Baca juga: Belum Normal, Berikut Jadwal Pemadaman Listrik di Ambon, Sabtu 14 Mei 2022 Hari ini

Baca juga: Kasus Korupsi Lampu Jalan di Kabupaten Buru Maluku Naik Tahap Penyidikan

"Nanti besok kita kerahkan tiga dump truck, sehingga totalnya menjadi empat, dan satu wheel loader, untuk fokuskan di depan sampai bersih," ungkapnya.

Dia berharap, semoga infrastruktur jalan serta fasilitas lainnya secepatnya dikerjakan, agar tidak mengganggu aktivitas pembuangan sampah oleh DLH dan masyarakat.

"Untuk masyarakat agar dapat membuang sampah langsung ke tempatnya, jangan lagi buang di depan TPA, karena dapat mengganggu pemandangan dan aktivitas masyarakat saat melintasi kawasan tersebut," harapnya.

Pantauan TribunAmbon.com, satu unit alat berat jenis wheel loader dan dump truck telah diterjunkan sejak pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIT.

MNAmun hingga pukul, 12.30 ini, sampah juga tak kunjung terangkut semuanya.

Petugas juga te rlihat tetap bekerja membersihkan sampah saking banyaknya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved