Breaking News:

DLHP Kerahkan Alat Berat Angkut Tumpukan Sampah di TPA Batu Boy Pulau Buru

Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLH) Kabupaten Buru telah mengangkut sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kawasan Desa Batu Boy.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
Andy
Satu unit dump truck dan wheel loader tengah membersihkan tumpukan sampah di TPA kawasan Desa Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Sabtu (14/5/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLH) Kabupaten Buru telah mengangkut sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kawasan Desa Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, Sabtu (14/5/2022).

Sampah-sampah tersebut dibuang oleh warga sekitar dan sudah tak diangkut seminggu lamanya.

Pantauan TribunAmbon.com di lapangan pukul 11:30 WIT, satu unit alat berat jenis wheel loader dan dump truck diterjunkan untuk mengangkut sampah-sampah tersebut.

Meski sudah menerjunkan alat berat, namun petugas kebersihan terlihat kewalahan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada.

Karena selain di depan jalan, sampah juga menumpuk di bagian dalam, sehingga akses jalan masuk perlu dibersihkan terlebih dahulu.

Baca juga: Lagi, Sampah Menumpuk dan Berserakan di TPA Batu Boy-Pulau Buru

Aktivitas pembersihan tersebut diketahui dilaksanakan sejak pagi pukul 08:00 WIT hingga saat ini, namun sampah belum terangkut semuanya.

Diakui salah satu petugas, lantaran sampahnya telah dibiarkan lama sehingga menjadi mengeras.

Ia menambahkan, pihaknya menggunakan alat berat untuk mengangkut sampah karena sampah telah menjadi keras dan sulit dipindahkan.

Dia pun mengaku, sampahnya tak akan bisa bersih dalam sehari saja.

"Akibat tidak diangkut seminggu jadi sampahnya mengeras, makanya harus pakai alat berat. Apalagi tumpukan sampahnya ini banyak sekali," tutur dia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved