Breaking News:

Peparnas Papua

Kirimkan 33 Atlet Berlaga di Peparnas XVI di Papua, Murad Ismail; Kalian Adalah Patriot

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melepaskan 33 atlet untuk bertanding pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua, Jumat nanti.

Penulis: Adjeng Hatalea | Editor: Salama Picalouhata
Adjeng Hatalea
Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadli Le bersama para atlet di acara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen NPC Provinsi Maluku Menuju Peparnas XVI 2021 di Papua, Senin (1/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melepaskan 33 atlet untuk bertanding pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua, Jumat (5/11/2021) mendatang.

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadli Le menyampaikan, para atlet penyandang disabilitas itu merupakan patriot olahraga yang siap mengharumkan nama Tanah Raja-raja di kancah nasional.

“Saya bangga, karena kita dapat membuktikan bahwa Maluku masih memiliki patriot-patriot olahraga dari kalangan distabilitas yang siap untuk berjuang mengharumkan nama dan kehormatan Maluku di Pekan Paralimpiade Nasional yang ke 16 tahun 2021 di Papua,” ucap Murad di Gedung Wisma Atlet, Karang Panjang, Sirimau, Kota Ambon, Senin (1/11/2021).

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadli Le saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Maluku, Murad Ismail di Gedung Wisma Atlet, Karang Panjang, Sirimau, Kota Ambon, Senin (1/11/2021).
Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadli Le saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Maluku, Murad Ismail di Gedung Wisma Atlet, Karang Panjang, Sirimau, Kota Ambon, Senin (1/11/2021). (Adjeng Hatalea)

Menurutnya, dilihat dari rekam jejak para atlet ini, Maluku telah membuktikan keikutsertaannya baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: 10 Ribu Warga Pulau Buru Sudah Disuntik 2 Dosis Vaksin Covid-19

Baca juga: Jaksa Agung Bilang Jangan Segan Hukum Pegawai yang Tidak Bisa Dibina

Sebut saja, atlet Paralimpic Games, yakni Adyos Astan dan Alvin Sesa yang baru kembali dari Tokyo setelah bertanding di ajang tersebut.

Dia meminta agar para atlet ini selama bertanding, terus menjaga sportivitas dan tidak merasa berkecil hati dengan segala keterbatasan fisik yang dimiliki.

“Jangan pernah merasa berkecil hati atau keterbatasan fisik kalian dan terlebih di mata tuhan yang maha pengasih kalian semua berharga dan mulia. Buktikan Talenta yang dimiliki bahwa kalian bukanlah beban, namun berkat bagi keluarga dan orang-orang yang mencintai kalian, bagi Maluku, bagi Indonesia dan bahkan bagi dunia,” pungkasnya.

Diketahui 33 atlet ini akan berlaga pada enam Cabang Olahraga (Cabor), yakni Tenis Meja, ulu Tangkis, Renang, Atletik, Catur, dan Menembak.

Para atlet Peparnas ini akan diberangkatkan dari Ambon menuju Makassar pada hari ini dan tiba di Papua pada Selasa, 2 November 2021.

Mereka menjalani klasifikasi dan keabsahan sebelum mulai bertanding di arena mulai 6 hingga 13 November 2021.

Sebanyak 1.985 atlet dari 34 provinsi akan bertanding dalam pesta olahraga tersebut.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved