Breaking News:

Ambon Hari Ini

Polisi Tetapkan 6 Tersangka Penjualan Senjata Api dan Amunisi ke KKB di Papua

Dua dari enam tersangka adalah anggota aktif Polresta, yakni SAT dan MRA. Empat tersangka lainnya adalah warga sipil.

TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Enam tersangka kasus penjualan senjata api dan amunisi ke kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua dihadirkan dalam rilis pers di Mapolresta Ambon, Selasa (23/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kepolisian Resort Kota Ambon dan Pulau Pulau Lease akhirnya menetapkan enam orang tersangka kasus Penjualan Senjata Api dan Amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Provinsi Papua.

Dua dari enam tersangka adalah anggota aktif Polresta, yakni SAP dan MRA. Empat tersangka lainnya adalah warga sipil.

“Kami sudah mengamankan enam orang yang terlibat dalam kasus ini, dua diantaranya merupakan anggota polri serta empat lainnya merupakan warga sipil,” kata Kapolresta, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang saat pers rilis di Mapolresta, Selasa (23/2/2021).

Para tersangka kini telah diamankan di ruang tahanan Mapolresta.

Leo menjelaskan, penangkapan keenam tersangka ini bermula dari pelaporan seorang warga yang tertangkap aparat Polres Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Rabu (10/2/2021).

Baca juga: Tim Khusus Propam Polri Dikirim ke Maluku Selidiki 2 Oknum Polisi Penjual Senjata untuk KKB Papua

Pelaku tertangkap membawa 2 pucuk senjata api jenis revolver dan senjata api laras panjang. Berikut 600 butir peluru kaliber 5.56 dan 7 butir peluru kaliber 3.8 serta 1 magazin.

Keenam tersangka ini terancam jerat Pasal 1 UU RI Nomor 12 tahun 51 tentang tindakan darurat dengan ancaman mati atau penjara paling ringan 20 tahun. (*)

Tim Khusus Propam Polri Dikirim ke Maluku Selidiki 2 Oknum Polisi Penjual Senjata untuk KKB Papua

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan ( Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo mengirimkan tim khusus ke Polda Maluku untuk turut serta dalam penyelidikan dua anggota polisi yang diduga terlibat penjualan senjata api kepada kelompok kriminal bersenjata ( KKB) di Papua.

Halaman
123
Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved