Breaking News:

Kriminal

Jadi Tersangka, Anggota DPRD Tanimbar Selingkuh dengan Istri Orang, Suaminya Tangkap Basah

NL, oknum anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) ditetapkan sebagai tersangka akibat berselingkuh dengan istri orang.

Editor: v
Tribun Lampung
Ilustrasi selingkuh digerebek 

SAUMLAKI, TRIBUNAMBON.COM – NL, oknum anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) ditetapkan sebagai tersangka akibat berselingkuh dengan istri orang dan tertangkap basah oleh suaminya.

NL yang merupakan kader Partai Golkar ini akhirnya harus menghadapi kenyataan diperiksa oleh penyidik Polres Kepulauan Tanimbar, setelah berulangkali berhasil mengelak dari perbuatannya.

Baca juga: Jadi Tersangka, Anggota DPRD Tanimbar Selingkuh dengan Istri Orang, Suaminya Tangkap Basah

Penetapan tersangka ini menurut Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, kepada TribunAmbon.com, Jumat (29/1/2021) disebabkan alat bukti dan hasil pemeriksaan terhadap  NL sudah lengkap, padahal sebelumnya dua kali  ia terus mengelak hadir untuk diperiksa.

‘’Setelah berhasil diperiksa sesuai alat bukti yang ada langsung kami tetapkan sebagai tersangka,’’ tegas Romi.

 Kasus ini terungkap setelah GM suami dari PB mengadukan perbuatan NL yang tertangkap basah menginap bersama istrinya disalah satu penginapan di Saumlaki.

‘’Suaminya mengrebek langsung perbuatan istrinya bersama oknum tersebut, jadi alat buktinya lengkap, ‘’jelas Romi.

NL, oknum anggota DPRD dari Partai Golkar ini ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani serangkaian pemeriksaan oleh penyidik Reskrim Polres Kepulauan Tanimbar pada Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Perempuan Mengaku Kakak Murad, Intervensi Kasus Selingkuh Kadis PUPR Aru di Polda Maluku

Romi menjelaskan, penetapan NL sebagai tersangka dilakukan setelah penyidik memeriksa sejumlah saksi dan sejumlah alat bukti diantaranya rekaman CCTV dan pakaian dalam milik PB.

Namun menurut Romi, karena kasus ini delik aduan yang hukumannya di bawah lima tahun, meski sudah ditetapkan sebagai tersangka NL tidak ditahan di Polres Tanimbar.

Selain NL, penyidik juga telah menetapkan PB pasangan selingkuh NL yang berstatus istri GM sebagai tersangka. ‘’Keduanya kami tetapkan sebagai tersangka,’’ jelas Romi.

Romi menyebutkan kasus yang ia proses ini merupakan warisan kasus dari Kapolres sebelumnya, pasalnya kasus ini terjadi pada 14 Desember 2019.

Selama satu tahun kasus ini sempat tertunda dan NL terus mengelak dari perbuatannya, namun di tangan Romi kasus ini kemudian diproses dan kader Partai Golkar tersebut akhirnya jadi tersangka.

‘’Kami sudah proses hasilnya akan dikirim ke Jaksa Penuntut Umum, ’’ ujar Romi.

Hanya saja Romi menyebutkan ada upaya damai dari pihak NL kepada GM  suami PB, ‘’ kita hormati saja upaya yang dilakukan tersebut, namun selama belum ada kata sepakat, tetap kita proses,’’tegas  Romi.

Kasus ini bermula 14 Desember 2019, GM suami PB pasangan selingkuh NL oknum anggota DPRD Tanimbar menggrebek keduanya di salah satu kamar di sebuah penginapan di Kota Saumlaki.

Baca juga: Kepala Dinas Kabupaten Aru Kepergok Selingkuh oleh Istrinya, Digerebek dan Ketahuan Check In Hotel

Saat penggerebekan GM mengajak seorang anggota TNI, keduanya berhasil menemukan pasangan selingkuh ini sedang berduaan di kamar tersebut.

GM langsung memproses hukum NL atas perbuatan perbuatannya tersebut. GM menyerahkan dua alat bukti yakni pakain dalam milik istrinya yang ditemukan di kamar tersebut dan rekaman CCTV dari penginapan tersebut yang menujukan keduanya masuk ke kamar hotel ini.

Namun hingga akhirnya ditetapkan tersangka pada pada 26 Januari 2021, NL selalu berhasil mengelak dari tuntutan hukum. Baru saat Romi menjabat sebagai Kepolres kasus ini berhasil ditingkatkan statusnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved