Virus Corona di Ambon

Pemkot Ambon Terapkan Pra PSBB, Berikut Sejumlah Pelayanan Umum yang Dibatasi Jam Operasionalnya

Pemkot Ambon akan menerapkan Pra Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang didasari oleh Peraturan Walikota (Perwali).

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Aktifitas warga di pasar Mardika Kota Ambon. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan menerapkan Pra Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang didasari oleh Peraturan Walikota (Perwali).

Hal tersebut menyusul adanya usulan dari Pemerintah Kota Ambon untuk melakukan PSBB dengan mempertimbangkan perkembangan kasus baru wabah corona yang terus meningkat.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz dalam keterangannya, Rabu (27/5/2020) penerapan Pra PSBB ini akan membatasi waktu operasional sejumlah aktifitas masyarakat baik itu aktifitas pasar, pertokoan, angkutan umum dan lain sebagainya.

Menurutnya, sebelum menerapkan Pra PSBB, Pemerintah Kota Ambon terlebih dulu akan melakukan sosialisasi selama tiga (3) hari.

Dengan tujuan agar masyarakat bisa beradaptasi dengan aturan yang nantinya diterapkan saat penerapan Pra PSBB.

"Sebelum diterapkan minimal 3 hari sebelumnya kita akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka bisa beradaptasi dengan peraturan yang akan diterapkan nanti selama Pra PSBB", terangnya.

Dijelaskannya, alasan Penerapan Pra PSBB adalah, karena sebagian besar dari kriteria dalam penerapan PSBB sudah diterapkan.

Mengacu para Peraturan Pemerintah (PP) 21 tahun 2020 tentang PSBB dan Permenkes nomor 9 tahun 2020 tentang Pedoman PSBB, maka Pemerintah Kota juga mempertimbangkan penerapan PSBR yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Maluku.

Yakni dengan Pergub Maluku Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pembatasan Pergerakan Orang dan Moda Transportasi dalam Penanganan COVID-19 di Pulau Ambon, maka Pemerintah Kota Ambon menerbitkan Perwali dengan catatan pemberlakuan Pra PSBB.

Halaman
123
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved