Pemkot Ambon Mulai salurkan Bantuan Sosial Tunai Bagi 9.175 KK, Sistem Door to Door

Pemerintah Kota Ambon mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi 9.175 KK Di Kota Ambon menurut data dari Kementerian Sosial.

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Sekot lepas kurir penyalur BST bagi Warga. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi 9.175 KK Di Kota Ambon menurut data dari Kementerian Sosial.

Dengan menggunakan jasa kantor pos sebagai lembaga yang dipercayakan dan diberi tanggungjawab untuk menyalurkan BST.

Penyaluran ini menggunakan sistem Door To Door di mana pihak kantor pos akan mendistribusikan langsung ke rumah masing-masing penerima.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A G Latuheru saat penyerahan secara simbolis yang dilakukan di Kantor Pos Kota Ambon dengan melibatkan warga (red. Penerima) sekitar lokasi Kantor Pos mengatakan, total Kepala Keluarga (KK) penerima BST di wilayah Kota Ambon berjumlah 9175 sesuai data dari Kementerian Sosial.

“Disini kita bagi secara simbolis, setelah itu lewat tim yang ada, pihak kantor Pos akan mendistribusikan langsung ke rumah masing-masing penerima di Desa, Negeri dan Kelurahan di Kota Ambon,” Imbuh Sekkot usai melepas penyaluran BST di Kantor Pos Ambon Selasa (19/5/2020).

Terkait pendistribusian, lanjut Sekkot, dirinya meminta pihak Kantor Pos untuk melihat sesuai kebutuhan atau tingkat urgensi masyarakat, terutama bagi mereka yang sebentar lagi merayakan Idhul Fitri 1441h.

Penyerahan secara simbolis BST kepada warga penerima.
Penyerahan secara simbolis BST kepada warga penerima. ((Kontributor TribunAmbon.com, Helmy))

Terkait pendistribusian, lanjut Sekkot, dirinya meminta pihak Kantor Pos untuk melihat sesuai kebutuhan atau tingkat urgensi masyarakat.

“Saya tidak bilang prioritas, tapi melihat dari durasi waktu yang diperlukan untuk pembagian, maka saya minta ke pihak Kantor Pos untuk bagaimana memusatkan pembagian awal bagi warga yang akan merayakan Hari Raya, sehingga apa yang menjadi keperluan mereka jelang Hari Raya dapat dipersiapkan lebih dini,” jelasnya.

Sekkot berharap, proses pembagian dapat berjalan dengan baik, dan kiranya BST tersebut dapat bermanfaat bagi masyrakat.

"Saya harap proses penyaluran bantuan ini dapat berjalan baik dan dapat bermanfaat bagi warga yang menerima bantuan tersebut" harapnya.

Aktor Film Twilight Ditemukan Tewas dengan Pacarnya, Sempat Posting Soal Hidup di Ulang Tahunnya

2 Petugas Positif Covid-19, Puskesmas Rijali Ambon Tutup Layanan Kesehatan, Warga Waspada

Apakah Permintaan Maaf Indira Kalistha Tulus? Ini Jawaban Menurut Pakar Mikro Ekspresi

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Pos Cabang Ambon, Muhammad Adam katakan, selaku lembaga yang dipercayakan dan diberi tanggung jawab untuk menyalurkan BST, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar penyaluran dapat berjalan dengan baik.

"kami selaku lembaga yang dipercayakan dan diberi tanggung jawab untuk menyalurkan BST akan berupaya sebaik mungkin agar seluruh penyaluran dapat berjalan baik hingga dapat diterima oleh seluruh warga penerima" terangnya.

Diketahui, Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan Bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN), sementara Bantuan Langsung Tunai (BLT) berasal dari APBDes.

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved