Update ABK KM Mina Sejati yang Tewas Bertambah Menjadi 7 Orang, 5 Tewas dalam Baku Hantam di Kapal

Markas TNI Angkatan Laut mengungkapkan, korban tewas anak buah kapal (ABK) KM Mina Sejati bertambah menjadi 7 orang.

Update ABK KM Mina Sejati yang Tewas Bertambah Menjadi 7 Orang, 5 Tewas dalam Baku Hantam di Kapal
pexels/skitterphoto
Ilustrasi - Markas TNI Angkatan Laut mengungkapkan, korban tewas anak buah kapal (ABK) KM Mina Sejati bertambah menjadi 7 orang. 

TRIBUNAMBON.COM - Markas TNI Angkatan Laut mengungkapkan, korban tewas anak buah kapal (ABK) KM Mina Sejati bertambah menjadi 7 orang.

Sebelumnya, ABK yang tewas adalah 2 orang yang termasuk dalam 9 ABK yang berusaha menyelamatkan diri dengan menceburkan diri ke laut.

Lima ABK yang lain dalam insiden perkelahian yang melibatkan sesama ABK di atas kapal ikan tersebut.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal mengatakan, dari tujuh korban yang meninggal dunia itu, 5 di antaranya tewas di atas kapal sedangkan dua lainnya tewas setelah tenggelam saat berusaha menyelamatkan diri dengan cara melompat ke laut.

“ABK yang meninggal dunia semuanya berjumlah tujuh orang,” kata Zaenal kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (19/8/2019).

Kapal Nelayan Dibajak di Perairan Aru Maluku, 9 ABK Menceburkan Diri ke Laut untuk Selamatkan Diri

Dia mengungkapkan aksi perkelahian antara sesama ABK tersebut melibatkan tiga orang pelaku di atas kapal tersebut.

Karena kejadian perkelahian itu, 13 ABK yang merasa ketakutan akhirnya melompat ke laut sedangkan lima ABK lainnya terbunuh di atas kapal.

“ABK seluruhnya 36 orang, ada 3 orang pelaku, kemudian karena ketakutan  13 orang menyelamatkan diri dengan cara melompat ke laut, nah yang menceburkan diri ke laut itu dua orang meninggal dan 11 selamat, sehingga  masih ada 15 di atas kapal,” terangnya.

Zaenal mengatakan, dua ABK yang tewas karena tenggelam jasadnya kini telah berada di atas KM Gemilang, sementara lima korban tewas lainnya kemungkinan, kata dia, masih berada di atas KM Mina Sejati.

“Yang meninggal di atas kapal itu lima orang. Saya belum paham apa lima jenazah masih ada di atas kapal atau sudah dibuang pelaku ke laut,” katanya.

TNI AL Bantu Tangani Kasus Pembajakan Kapal KM Mina Sejati di Perairan Aru oleh Internal ABK

Halaman
1234
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved