Breaking News:

Ambon Hari Ini

Gelar Raker Osis SMA Kristen YPKPM Ambon, Wujudkan Semangat Profil Pelajar Pancasila

Raker OSIS ini dilaksanakan tiap tahun dengan tujuan siswa belajar untuk merumuskan program-program kegiatan.

Tanita
Pembukaan Rapat Kerja OSIS SMA Kristen YPKPM Ambon periode 2022 -2023, Sabtu (3/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Ambon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – SMA Kristen YPKPM Ambon menggelar Rapat Kerja Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bakhti 2022 – 2023, Sabtu (3/1/2022).

Raker OSIS SMA Kristen YPKPM Ambon ini dipimpin Pembina OSIS A. E. Timisela, dan Ketua Osis Igreya M. Tomasoa.

Kepala Sekolah SMA Kristen YPKPM Ambon, E. Laturiuw dalam sambutannya saat acara pembukaan mengatakan seluruh program kerja yang dibuat nantinya harus menunjukan semangat profil pelajar Pancasila.

Hal ini senada dengan tema Raker OSIS yakni, Bangun kembali wujudkan semangat profil pelajar Pancasila.

“Ini sesuai dengan visi misi sekolah kita, siapa itu Pelajar Pancasila? Ya kalian semua Pelajar Pancasila. Ini harus didasari dalam setiap kegiatan kita,” kata Laturiuw saat pembukaan Rakor OSIS sekolah yang masuk dalam sekolah penggerak ini.

Baca juga: SMA Kristen YPKPM Ambon, 2 Dari Sekolah Penggerak Di Ambon

 

Laturiuw menegaskan ada sejumlah poin penting yang menjadi acuan dalam Rakor OSIS yakni terus menggalakan SMA bebas sampah plastik, mandiri disiplin diri, Manfaatkan digital dengan cerdas berkarakter.

Serta literasi menerasi dan Kebinekaan dengan melestarikan budaya daerah.

“Kita semua satu kesatuan termasuk siswa didalamnya. Nah 512 lebih siswa didalamnya kalian yang harus melihat itu. Kalau kalian mampu menggerakannya, sangat luar biasa. Mudah-mudahan satu hari ini lakukan dengan baik, supaya menghasilkan program kerja berkualitas dan mencapai visi besar kita yaitu profil pelajar Pancasila. Jangan buang program sebelumnya tapi lanjutkan dan dikembangkan. Jadi pola-pola indah,” ungkap Laturiuw memberi motivasi kepada 47 pengurus OSIS.

Sementara itu, Pembina OSIS, A. E. Timisela menjelaskan Raker OSIS ini dilaksanakan tiap tahun dengan tujuan siswa belajar untuk merumuskan program-program kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan selama 1 tahun periodesasi.

“Hal ini sejalan dengan tuntutan 6 Dimensi Profil Pelajar Pancasila yakni beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, Berkebinekaan global, gotong royong, Mandiri, dan Bernalar Kritis, Kreatif,” jelas Timisela.

Sementara itu, Ketua Osis Igreya M. Tomasoa juga mengapresiasi kinerja OSIS sebelumnya yang telah melahirkan program-program berkualitas.

“Kami juga mengucapkan terima kasih untuk teman-teman OSIS sebelumnya, yang sudah memimpin selama setahun sebelumnya dan melahirkan program-program berkualitas yang diharapkan kami yang baru ini bisa kembangkan nantinya,” kata Tomasoa.

Diketahui, dalam Raker OSIS ini diikuti total 47 pengurus OSIS yang membawahi 10 bidang, Pembina OSIS Dony Timisela dan 49 guru SMA Kristen YPKPM Ambon. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved