Breaking News:

Maluku Terkini

Terima Masyarakat Adat Negeri Yaputih, Zeth Latukarlutu; Poin Tuntutan akan Ditindaklanjuti

Hal ini ditegaskan Ketua Komisi, Zeth Latukarlutu yang menerima dan mendengar langsung poin tuntutan masyarakat adat Negeri Yaputih di Ruang Badan Ang

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
MALUKU: Ketua Komisi I DPRD Maluku Tengah, Zeth Latukarlutu (Tengah) saat menerima masyarakat adat Negeri Yaputih di Ruang Banggar DPRD setempat, Kamis (23/6/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Komisi I DPRD Kabupaten Maluku Tengah menegaskan akan menindaklanjuti tuntutan aksi masyarakat adat Negeri Yaputih, Kecamatan Tehoru, Kamis (23/6/2022) siang tadi.

Hal ini ditegaskan Ketua Komisi, Zeth Latukarlutu yang menerima dan mendengar langsung poin tuntutan masyarakat adat Negeri Yaputih di Ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD setempat.

"Setelah kami mendengarkan langsung tuntutan aksi teman teman dari Negeri Yaputih ini, pastinya kami akan menindaklanjuti itu semua," kata Zeth.

Lanjutnya, pihaknya bahkan menaruh perhatian serius atas tuntutan masa aksi tersebut.

Pasalnya, masalah serupa tidak terjadi di Yaputih saja, melainkan juga di beberapa negeri di daerah itu.

"Beta kira itu untuk saniri kita memberikan atensi serius bukan cuma untuk yaputih tapi seluruh kabupaten maluku tengah.

Penataan itu bukan hanya untuk siapa akan menjadi saniri tetapi peningkatan kapasitasnya dan sebagainya itu juga harus menjadi agenda dari pemerintah daerah karena mereka menjalankan tugas rugas pemerintahan di bawah," jelas Zeth.

Politisi partai PDI Perjuangan itu mengatakan, khusus Negeri Yaputih, dirinya sangat berterima kasih atas aksi demo yang dilakukan saat ini.

Baca juga: Aksi Berlanjut ke Kantor DPRD, Ini Lima Tuntutan Masyarakat Adat Negeri Yaputih-Maluku Tengah

Sebab dengan informasi tersebut Wakil rakyat baru mengetahui jika selama ini Saniri negeri yang sebelumnya sudah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan komisi tidak mengimplementasikan rekomendasi terkait Perneg 02 tahun 2008.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved