Breaking News:

Ambon Hari Ini

Luncurkan Gerai Ikan Segar, BPPP; Ini Langkah Awal Bangun Pariwisata Bahari Terpadu

Kepala BPPP Kota Ambon menyatakan Gerai Ikan Segar Marthafons ini menjadi langkah awal membangun pariwisata bahari terpadu di Kota Ambon.

TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Seorang Chef BPPP Ambon, membuat tuna loin dari ikan tuna segar, Senin (12/4/2021) 

Laporan Wartawan, TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON – Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Kota Ambon meluncurkan pasar ikan segar yang di beri nama Gerai Ikan Segar Marthafons, di area Kantor BPPP, Jalan. Dr. J. Leimena, Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku Senin (12/4/2021) siang.

Kepala BPPP Kota Ambon menyatakan Gerai Ikan Segar Marthafons ini menjadi langkah awal membangun pariwisata bahari terpadu di Kota Ambon.

“Hari ini kami selenggarakan peresmian gerai pasar ikan segar marthafons yang menjadi langkah awal untuk membuat pariwisata bahari terpadu di Kota Ambon,” ujar Abu Bakar saat diwawancarai TribunAmbon.com disela sela acara peresmian, Senin.

Sejalan dengan hal itu, Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (Puslatluh KP) Lilly Aprilya Pregiwati berharap Gerai Ikan Segar ini dapat menjadi sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat di Kota Ambon serta dapat memajukan ekonomi masyarakat sekitar.

“Ini terobosan yang sangat penting dari BPPP di Kota Ambon, saya harap gerai ini dapat menjadi sarana Informasi, Edukasi dan memajukan ekonomi masyarakat sekitar,” kata dia.

Baca juga: Rencana Pemda Bangun Wisata Bahari Berbasis Konservasi di Maluku

Baca juga: Wisata Bahari Modern Terpadu Segera Hadir di Kota Ambon

Ia menambahkan, dirinya sangat berharap Gerai Ikan ini dapat menjadi percontohan bagi masyarakat hingga menjangkau Rumah tangga

“Harapan saya semoga ini bisa jadi percontohan untuk masyarakat dan bisa menjangkau rumah tangga, sehingga ibu-ibu rumahtangga teredukasi dengan berbagai ikan maupun olahannya. yang terpenting kita lakukan yang terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.

Di gerai itu, tidak hanya menyediakan aneka ikan segar. Namun, warga juga dapat belajar mengolah macam-macam hasil laut, mulai dari Ikan hingga aneka udang dan lobster.

Kegiatan peluncuran ini, turut dihadiri Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Maluku, Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Nasional, Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Kepala Balai Karantina Ikan Provinsi Maluku, Dekan Fakultas Perikanan Universitas Pattimura Hingga perangkat desa Poka dan Rumahtiga. (*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved