Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Jaksa Penuntut Umum Sebut Sikap Rizieq Shihab yang Mengumpat Bertentangan dengan Revolusi Akhlak

Kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, mengomntari tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang mengatakan sikap Rizieq Shihab bertentangan

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG 

TRIBUNAMBON.COM - Kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, mengomentari tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang mengatakan sikap Rizieq Shihab bertentangan dengan revolusi akhlaknya karena sering merendahkan orang lain.

Menurut Aziz, apa yang disampaikan JPU justru mencerminkan bahwa revolusi akhlak sangat dibenci.

"Orang yang terzalimi berhak menyatakan yang sebenarnya," kata Aziz di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta majelis hakim menolak eksepsi atau nota keberatan Habib Rizieq Shihab soal perkara kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Menyatakan keberatan eksepsi dari penasehat hukum dan terdakwa Rizieq Shihab yang disampaikan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, hari Jumat 26 Maret tidak dapat diterima atau ditolak dan menyatakan pemeriksaan dalam persidangan ini tetap dilakukan," kata JPU saat membacakan tanggapannya atas eksepsi Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021).

Jaksa juga mempermasalahkan eksepsi Rizieq yang dianggap selalu merendahkan penuntut umum.

"Sungguh sangat disayangkan, seorang tokoh agama yang mengaku dirinya imam besar dari sebuah organisasi keagamaan yang memiliki visi misi untuk menciptakan akhlakul karimah dengan program revolusi akhlaknya," katanya.

"Akan tetapi, dari semua ucapannya sangat bertentangan dengan revolusi akhlaknya karena sering merendahkan orang lain dalam hal ini jaksa penuntut umum yang sering dimaki dan diumpat dengan kata kata yang kurang pantas dari segi akhlakul karimah," lanjut jaksa.

Jaksa pun meminta majelis hakim untuk melanjutkan jalannya persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi dan alat bukti dalam perkara tersebut.

Baca juga: CVR Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

Baca juga: Daftar 17 Polsek di Maluku yang Tak Lagi Lakukan Penyidikan Berdasarkan Keputusan Kapolri

Baca juga: Kuota Haji Provinsi Maluku 2021 Mencapai 1.086 Orang, Lebih Dari 900 Calon Jemaah Sudah Pembayaran

Baca juga: Lakukan Penipuan Sejak Desember, Pria 48 Tahun Peroleh 46 Kendaraan Bermotor Senilai Rp 1,5 Miliar

Baca juga: Soal Sengketa Lahan Sekolah, Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon Akan Sharing Dana

Halaman
123
Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved