Breaking News:

Hari Air Sedunia

Tumpukan Sampah di Pesisir Pantai Seilale Sempat Viral di Sosmed, the Mulungs Turun Aksi

Postingan itu sempat viral dan mendapatkan respon dari berbagai pihak, terutama anak muda yang peduli akan isu lingkungan

TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Untuk memperingati Hari Hutan Internasional dan Hari Air Sedunia, Komunitas The Mulung melakukan aksi pembersihan sampah di Pantai Seilale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (21/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Untuk memperingati Hari Hutan Internasional dan Hari Air Sedunia, Komunitas The Mulung melakukan aksi pembersihan sampah di Pantai Seilale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

“Kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Hutan Internasional dan Hari Air Sedunia,” kata Founder The Mulung, Olivya Jasso kepada TribunAmbon.com di Pantai Seilale, Minggu sore (21/3/2021).

Ia menerangkan, Hari Hutan dan Air Sedunia menjadi momentum untuk menggerakkan anak muda yang tergabung dalam Komunitas the Mulungs untuk melakukan aksi bersih-bersih di pesisir pantai itu.

AMBON: Untuk memperingati Hari Hutan Internasional dan Hari Air Sedunia, Komunitas The Mulung melakukan aksi pembersihan sampah di Pantai Seilale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (21/3/2021).
AMBON: Untuk memperingati Hari Hutan Internasional dan Hari Air Sedunia, Komunitas The Mulung melakukan aksi pembersihan sampah di Pantai Seilale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (21/3/2021). (TribunAmbon.com/Mesya)

Sebelumnya, Olivya pernah memposting adanya penumpukan sampah di Pantai Seilale itu beberapa waktu lalu.

Postingan itu sempat viral dan mendapatkan respon dari berbagai pihak, terutama anak muda yang peduli akan isu lingkungan.

Hal itu juga yang memudahkan dia mengajak beberapa komunitas di Ambon, seperti Generasi baru Indonesia (Genbi) Maluku.

Selain komunitas anak muda, the Mulungs juga turut mengundang Dinas Pariwisata Provinsi Maluku dan Anggota DPD RI, Anna Latuconsina untuk sama-sama turun ke lapangan melakukan aksi bersih pantai tersebut.

“Ke depannya memang bukan cuma kegiatan ini saja tapi masih ada agenda-agenda dan program yang sudah kami rencanakan,” tandas Olivya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Marcus Pattinama mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan ini karena merasa prihatin dengan kondisi kawasan pesisir yang dipenuhi dengan tumpukan sampah.

“Sebelumnya saya sudah mengetahui bahwa lokasi ini memiliki banyak sampah kiriman dari laut,” ucap Marcus Pattinama.

Ia menjelaskan, sebelumnya ia telah mendapat kiriman video dari salah satu anggota Kantor Staf Kepresidenan terkait sampah di pesisir pantai Seilale.

Dia memastikan lagi di unggahan akun Instagram @officialthemulungs yang menunjukan tumpukan sampah di sepanjang pantai Seilale.

 “Saat ini kelihatannya lebih bersih dari pada video yang diunggah adik Olivya beberapa waktu lalu, sehingga kinerja dari The Mulung sangat diapresiasi” tuturnya.

Dia mengapresiasi aksi bersih-bersih yang digelar Komunitas the Mulungs itu.

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved