Breaking News:

Anggota DPRD Terjerat Narkoba

Terjerat Kasus Narkoba, Anggota DPRD Wellem Wattimena Terancam Pecat

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Maluku, Roy Elwen Pattiasina memastikan akan menindak tegas kader partainya yang terjerat kasus narkoba.

Courtesy / FB Wellem Zeva Wattimena
MALUKU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Wellem Zeva Wattimena ditahan aparat Satreskrim Polresta Ambon dan Pulau – Pulau Lease karena dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Maluku, Roy Elwen Pattiasina memastikan akan menindak tegas kader partainya yang terjerat kasus narkoba.

“Kalau memang terbukti bahwa dia positif dan ditetapkan sebagai tersangka, maka kita akan melaporkan ke DPP untuk ditindak sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,” tegas Pattiasina melalui sambungan telepon, Selasa (9/3/2021).

"Pemecatan dan Pergantian Antar Waktu (PAW)," imbuhnya.

Lanjutnya, persoalan ini telah dilaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Demokrat dan tindakan selanjutnya menunggu perkembangan kasus.

Baca juga: Demokrat Maluku Malu, Kader Partai Anggota DPRD Terjerat Kasus Narkoba

Baca juga: Anggota DPRD Maluku Fraksi Demokrat Ditangkap, Bawa Alat Isap Sabu

Pattiasina mengaku tidak menyangka Wellem Zefah Wattimena (WZW), anggota fraksi demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku itu terjerat kasus narkoba.

Menurutnya, perbuatannya sangat memalukan, apalagi kejadian tersebut terjadi ditengah polemik di tubuh partai partai berlambang tiga bintang bersinar itu.

"Bukan prihatin lagi tapi kami merasa sangat malu artinya semua teman Demokrat di seluruh Indonesia lagi dizalimi," ungkap Roy.

Pattiasina pun memperingatkan seluruh kader di Maluku agar jangan pernah coba-coba dengan narkoba.

"Ini akan menjadi peringatan bagi seluruh kader khusunya anggota DPRD di Maluku jangan coba-coba bermain dengan barang haram ini," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Fandi Wattimena
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved