Breaking News:

Rapid Tes Antigen

357 Orang Ikut Rapid Test Antigen Drive Thru di Lapangan Tahapary, 3 Terjaring Positif

Sosialisasi tentang pentingnya dirapid juga dilakukan satgas bagi pengendara di lokasi pelaksanaan.

Penulis: Adjeng Hatalea | Editor: Salama Picalouhata
Adjeng Hatalea
Salah seorang penumpang kendaran beroda dua tengah diambil sampel tes rapid antigen oleh Nakes di Lapangan Tahapary, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (27/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sebanyak 357 warga Pulau Ambon mengikuti rapid test antigen drive thru di lapangan Tahapary, Polda Maluku, Kelurahan Pandan Kasturi, Tantui, Kecamatan Sirimau, Ambon, Sabtu (27/2/2021).

Rapid test antigen gratis yang dilaksanakan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Maluku itu menjaring setidaknya tiga orang yang hasilnya menunjukan positif.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung mengkonfirmasi, ketiganya langsung diarahkan untuk melakukan tes PCR (polymerase chain reaction) oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

“Positif langsung  diarahkan untuk PCR, pemeriksaan lebih lanjut. Dianjurkan untuk menjaga protokol kesehatan di rumah sambil menunggu hasil PCR nya,” ucap dr. Adonia kepada TribunAmbon.com, Sabtu (27/2/2021).

Sambil menunggu hasil PCR, mereka dikembalikan ke rumah dan dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Tidak disebutkan berapa lama mereka harus menunggu hasil PCR.

“Hasil PCR mengikuti antrian dengan yang lain. Kalau di BTKL atau Balai POM itu kosong ya tentu akan cepat hasilnya,” sambungnya.

Adapun rapid test antigen drive thru ini dilaksakan selama tiga jam, yakni pukul 09.00 hingga 12.00 dengan menargetkan pengendara roda dua dan roda tiga.

Dari hasil pantauan TribunAmbon.com di lapangan, tidak hanya supir angkot atau mobil dan pengendara motor saja yang ikut rapid, tetapi juga orang yang menumpangi kedua jenis kendaraan tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved