Breaking News:

Sidang Sinode GPM ke 38

3 Perempuan di MPH Sinode GPM Bakal Kawal Kepentingan Perempuan 

Kapasitas yang dimiliki ketiganya dipercaya bisa membuat kebijakan dan bentuk pelayanan yang lebih baik terhadap perempuan dan anak.

Dokumen/GPM_Maluku
Sidang ke-38 Sinode GMP Maluku di Gereja Wirantha, Ambon, Minggu (7/2/2021). Sidang ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dimana semua pesertanya telah dirapid antigen, dan mereka yang terkonfirmasi (4 orang) menjalani isolasi sesuai ketentuan protokol. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Lusi Peilouw, Aktivis Perempuan Maluku sekaligus warga gereja meyakini hadirnya tiga perempuan di jajaran kepemimpinan Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM Periode 2020 – 2025 mampu mengawal kepentingan perempuan.

Menurutnya, kapasitas yang dimiliki ketiganya dipercaya bisa membuat kebijakan dan bentuk pelayanan yang lebih baik terhadap perempuan dan anak.

“Saya yakin dengan bekal pelayanan yang mereka miliki kepekaan, sensitivitas dan keberpihakan terhadap persoalan-persoalan perempuan yang harus diamankan dan harus diselamatkan melalui jabatan mereka sebagai MPH Sinode itu akan dijalankan dengan baik. Sehingga kepemimpinan di Sinode ke depan akan berpihak kepada kepentingan perempuan dan anak,” ucap Peilouw kepada TribunAmbon.com saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Jumat (19/2/2021).

Keyakinannya itu diukur dengan sepak terjang ketiga pendeta perempuan itu. Dia mencontohkan salah satu di antaranya, Pdt Nancy Souissa.

Katanya, Pdt Nancy adalah sosok akademisi sekaligus aktivis yang secara aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan keperempuanan.

“Perspektifnya tuntas soal keberpihakan kepada korban. Sementara Ibu Pendeta Lenny yang menjabat sebagai Wakil Ketua itu berpengalaman dalam menangani persoalan-persoalan jemaat di daerah kepulauan, seperti Tanimbar di Maluku Tenggara. Apalagi aktivis perempuan dan Peruati ada sebagai support system bagi mereka, saya yakin akan hadir kebijakan dan bentuk pelayanan yang lebih baik ke depan bagi perempuan dan anak,” tutupnya. (*)

Jadi Sejarah, 3 Sosok Perempuan Hadir dalam Kepemimpinan MPH Sinode GPM 2020-2025

Kehadiran tiga sosok perempuan di jajaran kepemimpinan Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Periode 2020-2021 disambut gembira.

Hal ini disampaikan Aktivis Perempuan sekaligus warga gereja, Lusi Peilouw.

Halaman
12
Penulis: Adjeng Hatalea
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved