Breaking News:

Wadah Pemandu Wisata di Pulau Banda Terbentuk, Ini Upaya HPI Kembangkan Pariwisata

Dinas Pariwisata Provinsi Maluku membidani lahirnya Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) di Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah.

Istimewa
Benteng Belgica di Kota Naira, Kepulauan Banda, objek wisata di Banda 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Insany

TRIBUNAMBON.COM - Dinas Pariwisata Provinsi Maluku membidani lahirnya Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) di Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah

Lahirnya HPI di wilayah tujuan wisata di Maluku ini bukan tanpa alasan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Maluku, Marcus J. Pattinama, Kepulauan Banda merupakan salah satu wilayah di Maluku yang cukup tinggi peminat tourisme di Indonesia dan mancanegara. 

Sehingga menurut Pattinama, penting adanya sebuah wadah untuk melatih dan mendidik serta berhimpunnya para pemandu wisata di wilayah ini.

Kepada wartawan di Ambon, Senin (26/10/2020), Pattinama menyatakan, terbentukanya HPI Kepulauan Banda, diharapkan dapat menciptakan inovasi dalam memajukan pariwisata di Maluku terutama di Pulau Banda.

Baca juga: Gubernur Maluku Buka Kongres AMGPM ke-29, Ini Tiga Pesannya

Pembentukan HPI Banda ini digelar pada 18 Oktober lalu di Banda Naira, dibidani oleh Bidang Kelembagaan Pariwisata Maluku yang dihadiri Sekretaris Dinas Pariwisata Maluku.

Lalu Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan berserta Kepala Seksi Penelitian dan Hubungan Kepariwisataan.

Terpilih sebagai Ketua HPI  Banda, Syaiful Karmen dan  Arie Ang sebagai Wakil Ketua untuk kepungurusan periode 2020-2025.

Ketua HPI Kepulauan Banda terpilih,  Syaiful Karmen menjelaskan dengan terbentuknya kepengerusan HPI Banda Periode 2020-2025, ada sejumlah terobosan yang bakal diupayakan demi memajukan sektor pariwisata di Kepulauan Banda

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved