Breaking News:

Virus Corona

Hasil Swab Massal Terbanyak, Kantor Gubernur Maluku Disterilkan Lagi

Hasil tes swab massal pegawai di Kantor Gubernur Maluku terbanyak positif, menyebabkan kantor ini kembali distrelisasi diseluruh area gedung ini.

Kontributor TribunAmbon.com/Adjeng
Gubernur Maluku, Murad Ismail  mengikuti paripurna penyampaian Nota Pengantar tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 bersama  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku yang berlangsung secara virtual, Senin (05/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribunambon.com, insany

TRIBUNAMBON.COM - Hasil tes swab massal pegawai di Kantor Gubernur Maluku terbanyak positif, menyebabkan kantor ini kembali distrelisasi diseluruh area gedung ini.

Langkah ini dilakukan kembali untuk memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran dengan penyemprotan disinfektan.

Kepada pers di Ambon, Sabtu (24/10/2020), Kepala Biro Umum Setda Maluku Abdul Rahim Maruapey, mengatakan penyemprotan kali ini dilakukan menyeluruh di tujuh lantai gedung ini.

"Penyemprotan cairan disinfekatan yang dilakukan pada hari ini oleh Pemprov Maluku sebagai sala satu langkah pencegahan meluasnya virus covid-19 di lingkungan kerja," katanya saat melakukan pemantauan.

Aplikasi penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh sejumlah relawan PMI secara menyeluruh di semua area kantor.

Baca juga: Jembatan Ambruk, Warga dan Polsek Tehoru Bangun Jembatan Darurat

Baca juga: Imbas Pembongkaran Pasar Apung, Pedagang Berjualan Dibadan Jalan, Akses Jalan Lumpuh Total

Baca juga: CMSE 2020 Virtual, Kepala BEI Maluku: Investor Saham Meningkat 19,5 Persen Per Agustus 2020

Upaya ini akan dilakukan secara rutin untuk mencegah merebaknya penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja perkantoran.

"Ini cukup efektif karena dapat membunuh virus dan bakteri pada berbagai objek benda mati, seperti yang melekat pada gagang pintu, komputer, meja, kursi, lemari dan lain sebagainya," jelasnya.

Maruapey berharap, dengan langkah penyemprotan disinfektan yang dilakukan secàra rutin di seluruh area perkantoran di kantor Gubernur Maluku, maka dapat membantu menyebarnya Covid-19 di perkantoran.

(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved