Breaking News:

Virus Corona di Ambon

Cegah Penyebaran Covid-19, Grab Hadirkan Layanan GrabProtect di Ambon

Untuk meminimalisir risiko penyebaran virus Covid-19 melalui kendaraan, Grab menghadirkan GrabProtect di Ambon.

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Untuk meminimalisir resiko penyebaran virus COVID-19 melalui kendaraan, Grab menghadirkan GrabProtect di Ambon, Senin (19/10/2020) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM – Untuk meminimalisir risiko penyebaran virus Covid-19 melalui kendaraan, Grab menghadirkan GrabProtect di Ambon.

Jenis layanan ini dilengkapi dengan fitur keamanan, peralatan kebersihan, serta aturan keamanan terbaru yang menjadi standar terbaik dalam industri ride-hailing.

Regional Head Kalimantan dan Rest of Indonesia, Grab Indonesia, Abriyani Muharomah menegaskan komitmen Grab untuk terus berinovasi dalam memberikan platform digital yang aman bagi masyarakat dan mitra pengemudi di Ambon selama pandemi.

“Misi GrabForGood mendorong kami untuk selalu mencari cara dalam memastikan seluruh masyarakat bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital, termasuk dalam era pandemi ini. Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui GrabProtect, kami telah menjadi pelopor dalam peningkatan standar kebersihan di industri ride-hailing. Dengan hadirnya armada GrabBike Protect di Ambon, kami terus memperkuat berkomitmen bersama dengan mitra pengemudi untuk memberikan armada terpercaya yang akan mendukung mobilitas masyarakat dengan aman.” Terang Regional Head Kalimantan dan Rest of Indonesia, Grab Indonesia, Abriyani Muharomah kepada TribunAmbon.com, Senin (19/10/2020).

Dia menambahkan, GrabProtect hadir untuk memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman. Dimulai dengan memastikan pengguna dalam keadaan sehat dan telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sebelum melakukan perjalanan.

Baca juga: Cegah Penyebaran Corona di Ambon, Jemaat GPM Lateri Bentuk Tim Satgas COVID-19

Baca juga: Di Tahun Pertama, Pemkot Ambon Akan Terus Pertahankan Predikat Ambon City Of Music

Baca juga: ASN Pelaku Penganiayaan Terhadap Anak hingga Tewas di Ambon Terancam Dipecat

“GrabProtect ini bisa memberikan kesempatan bagi pengguna untuk membatalkan dan memberikan tanggapan kepada Grab jika mitra pengemudi tidak menggunakan masker, serta meningkatkan praktik menjaga keamanan dan kebersihan seperti membersihkan tangan secara rutin dan menggunakan metode pembayaran non-tunai (cashless payment),” Tambah dia.

Dia menerangkan, Grab juga telah memperbarui fitur penilaian dan tanggapan serta Pusat Bantuan dalam aplikasi dengan opsi baru untuk pelaporan terkait kesehatan dan kebersihan. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk memberikan tanggapan kepada Grab apabila mitra pengemudi terlihat tidak sehat atau tidak menggunakan masker selama perjalanan. Grab memonitor tanggapan ini dan akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi keamanan dan kesehatan para penggunanya.

“Grab akan selalu berinovasi memberikan layanan terbaik bagi para mitra dan juga pelanggan dalam memanfaatkan teknologi untuk kebaikan. Kami berharap, semoga dengan adanya layanan GrabProtect di Ambon ini dapat membantu masyarakat beraktivitas di tengah pandemi dengan rasa aman dan tetap dapat terus mendukung jalannya roda perekonomian. Mari bersama bergotong royong untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia,” Ujarnya.

Peluncuran jenis layanan ini pun disambut baik Pemerintah Kota Ambon, karena dianggap merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran covid-19. Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy mengapresiasi langkah Grab sebagai pionir dalam meningkatkan standar keamanan selama masa pandemi COVID-19 ini.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab yang telah menghadirkan proteksi tambahan bagi keselamatan penumpang maupun mitra pengemudi di Ambon. Selain itu, kami juga berharap partisipasi dari mitra pengemudi untuk selalu menjalankan protokol yang sudah kami sosialisasikan hari ini dengan tujuan menjadi lini terdepan yang berpartisipasi mencegah penyebaran virus COVID-19. Saya percaya kerjasama ini akan membantu masyarakat bisa beraktivitas dengan mudah dan aman, sehingga kita tetap bisa sehat dan ekonomi daerah terus bisa berputar,” Ucap Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy di Ambon, Senin (19/10/2020).

Sementara itu, salah satu pengguna aplikasi Grab, Fitri Alifa mengaku kehadiran layanan GrabProtect di Ambon, dirinya merasa lebih aman ketika menggunakan layanan tersebut. Dia percaya inovasi ini bisa melindungi konsumen dan mengurangi resiko terinfeksi virus corona.

“Sebagai warga ambon dan pengguna aktif grab, saya sangat bersyukur adanya layanan ini. Boleh dibilang ini juga ikhtiar grab untuk memutus mata rantai penyebaran corona, yang mana sejalan dengan upaya pemerintah dan juga mengurangi ketakutan saya ketika harus menggunakan ojek online di ambon,” Kata salah satu pengguna aplikasi Grab, Fitri Alifa kepada TribunAmbon.com, Senin (19/10/2020).

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved