Breaking News:

Di Tahun Pertama, Pemkot Ambon Akan Terus Pertahankan Predikat Ambon City Of Music

Ambon City of Music telah masuk dalam kategori branded pariwisata terpopuler di Indonesia dengan persentase melebihi 30 persen.

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy mengumumkan, Ambon City of Music telah masuk dalam kategori branded pariwisata terpopuler di Indonesia dengan persentase melebihi 30 persen jika dibandingkan dengan kota lainnya, Kamis (15/10/2020). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Ambon boleh dihantam ribuan kasus corona, namun musik harus terus didengungkan.

Penyataan tersebut sebagaimana disampaikan Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy ketika memberikan sebuah arahan d Hotel Marina Ambon, Kamis (15/10/2020).

Dia mengumumkan, Ambon City of Music telah masuk dalam kategori branded pariwisata terpopuler di Indonesia dengan persentase melebihi 30 persen jika dibandingkan dengan kota lainnya.

“Kementerian Pariwisata sedang melaksanakan seleksi untuk memilih kota-kota mana saja yang masuk kota pariwisata. Ambon city of music itu termasuk salah satu kategori branded pariwisata terpopuler di Indonesia.

Kita sudah melebihi 30 persen dibandingkan tujuh kota lainnya. Itu artinya Ambon sudah terkenal sebagai kota musik di Indonesia,” Kata Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy ketika memberikan sebuah arahan d Hotel Marina Ambon, Kamis (15/10/2020).

Untuk itu dia mengapresiasi semua pihak terutama musisi Kota Ambon yang terlibat mengharumkan kota dengan julukan ‘Manise’ itu.

Dia menuturkan, beberapa hari yang lalu ia menemui sekitar 30 musisi Kota Ambon dan memberikan apresiasi secara khusus kepada mereka.  

Dia meminta agar para musisi ini tetap rendah hati dan terus berbuat kebaikan, akan datang waktunya bagi mereka diapresiasi sesuai dengan talenta dan prestasi yang mereka miliki.

Pada 31 Oktober mendatang, tepat setahun Ambon ditetapkan sebagai Kota Musik Dunia oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Louhanapessy menuturkan, di tahun pertama ini Pemerintah Kota Ambon akan terus mempertahankan predikat Ambon Kota Musik Dunia.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved