Breaking News:

Virus Corona di Ambon

Cegah Penyebaran Corona di Ambon, Jemaat GPM Lateri Bentuk Tim Satgas COVID-19

Jemaat GPM Lateri membentuk dan melantik Tim Satuan Tugas (Satgas) guna membantu Pemkot Ambon untuk memutus rantai penularan Covid-19

Foto Humas Pemkot Ambon
Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Lateri membentuk dan melantik Tim Satuan Tugas (Satgas) guna membantu Pemerintah Kota Ambon dalam upaya memutus rantai penularan COVID-19 di Kota Ambon.Tim Satgas itu dilantik Ketua Majelis Jemaat (MJ) GPM Lateri, Pdt. M.Laimeheriwa, Minggu (18/10/2020). 

Laporan Kontributor Tribun Ambon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Lateri membentuk dan melantik Tim Satuan Tugas (Satgas) guna membantu Pemerintah Kota Ambon dalam upaya memutus rantai penularan COVID-19 di Kota Ambon.

Tim Satgas itu dilantik Ketua Majelis Jemaat (MJ) GPM Lateri, Pdt. M.Laimeheriwa, Minggu (18/10/2020).

Sekretaris Majelis Jemaat Pnt.Elia Tomatala menerangkan, dengan dibentuknya Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Jemaat GPM Lateri maka akan sangat membantu Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 di Jemaat GPM Lateri maupun Kelurahan Lateri.

Baca juga: Transisi PSBB Tahap 7, Satgas Covid-19 di Ambon Lakukan Operasi Yustisi Masuk Gang Permukiman Warga

"Tugas Tim Satgas ini sendiri adalah melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah-ibadah di Jemaat GPM Lateri," jelasnya.

"baik Ibadah Minggu biasa maupun Ibadah Baptisan Kudus, Ibadah Pernikahan serta Ibadah Pemakaman yang dilakukan."

"Termasuk aktivitas peribadatan lainnya yang dilakukan di dalam jemaat."

"Hal tersebut bertujuan agar penerapan protokol kesehatan dapat terus dilakukan di dalam Jemaat GPM Lateri," terang Pnt.Elia Tomatala.

Menurutnya, hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya pelatihan atau peningkatan kapasitas bagi Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 setelah pelantikan yang dilakukan saat ibadah minggu.

"Pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Lateri, Pdt. M. Laimeheriwa, dengan menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy, M.Kes dan Kepala Dinas Kominfo Persandian Kota Ambon selaku Juru Bicara STPP C-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz sebagai narasumber, bertindak sebagai moderator, Pnt. E.Tomatala," demikian Sekretaris PHMJ.

Majelis Jemaat (MJ) GPM Lateri, Pdt. M.Laimeheriwa menyampaikan, pelantikan itu bertepatan dengan ibadah perdana Jemaat GPM Lateri sejak diberlakukannya pembatasan sosial di Kota Ambon pada bulan Maret lalu.

Adapun ibadah perdana itu dilangsungkan di dua lokasi gereja, yakni Gereja Lahai-Roi dan Gereja Sejahtera dengan diterapkannya protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Tingkat Kesembuhan Covid-19 Tinggi, Kasus Berkurang, DPRD Kota Ambon Apresiasi Kerja Pemkot

Sehingga tidak semua warga jemaat dapat menghadiri ibadah tersebut.

Kata dia,  warga jemaat yang berusia lanjut maupun anak-anak, dapat mengikuti ibadah melalui streaming pada akun Facebook maupun Youtube Jemaat GPM Lateri.

"Ibadah di masing-masing Gereja dilakukan sebanyak dua kali, yaitu pada pukul 7 dan 9 pagi," kata Ketua MJ.

Diketahui, pelantikan Tim Satgas dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Majelis Jemaat No. 16/KPTS/KPAT-GLI/10/2020 Tentang pembentukan Tim Satgas COVID-19 Jemaat GPM Lateri yang diketuai Bapak Michael Sasabone, Bapak Edward Kalahatu selaku Wakil Ketua dan dilengkapi 20 Anggota Tim Satgas. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved