Breaking News:

Virus Corona di Ambon

Tingkat Kesembuhan Covid-19 Tinggi, Kasus Berkurang, DPRD Kota Ambon Apresiasi Kerja Pemkot

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon menyebutkan perhari ini, Jumat (16/10/2020) jumlah kesembuhan di Kota Ambon sebanyak 65 orang.

Istimewa
Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta 

Laporan Wartawan Tribunambon.com, Insany

TRIBUNAMBON.COM - Menyusul pernyataan Presiden Jokowi bahwa Kota Ambon menjadi satu dari 12 Kabupaten/Kota di Indonesia yang harus ditangani secara khusus, kini mulai diseriusi Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon

Tak kurang dalam empat hari terakhir, tingkat kesembuhan meningkat pesat sedangkan pertambahan kasus sedikit.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon menyebutkan perhari ini, Jumat (16/10/2020) jumlah kesembuhan di Kota Ambon sebanyak 65 orang, sedangkan penambahan hanya tiga orang. 

Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta mengatakan kepada Tribunambon.com , Jumat malam (16/10/2020) melalui telepon, dalam tugas pengawasan DPRD menemukan Pemerintah Kota Ambon sudah berupaya maksimal dalam penanganan Covid19. 

Baca juga: CEK FAKTA Jokowi Sebut Ambon Jadi Satu di Antara 12 Daerah Sorotan Covid-19

‘’Dalam masa PSBB transisi ke enam saat ini, pemerintah kota sudah berupaya maksimal dalam tiga hal terkait kesehatan, jaring pengaman sosial dan ekonomi, pengamatan saya, saat ini jumlah penambahan kasus juga sudah berkurang, dan tingkat kesembuhan tinggi, itu semua karena pemerintah gencar melakukan sosialisasi hingga tingkat RT dan RW,’’ cetus Toisuta. 

Menurutnya, apa yang dilakukan pemerintah berkaitan dengan tingkat kesadaran masyarakat dalam penerapan protocol Kesehatan. 

‘’Masyarakat mulai memahami pentingnya protocol kesehatan ini, sehingga tentu saja penyebaran bisa diminimalisir, apalagi swab massal yang dilakukan di perkantoran bisa mencegah munculnya klaster baru,’’ jelas Toisuta. 

Sedangkan terkait jaring pengaman sosial, dia mengaku teriakan masyarakat di awal pandemic kini sudah tidak terdengar lagi, karena semua kebutuhan masyarakat sudah terpenuhi. 

TONTON JUGA

Namun yang masih harus menjadi pekerjaan penting bagi pemerintah adalah membangkitkan ekonomi masyarakat agar perekonimian Kota Ambon bisa kembali bangkit.

‘’Kondisi saat ini ekonomi kita lesu sama seperti seluruh daerah lain di Indonesia, hal ini juga berpengaruh pada pendapatan asli daerah (PAD) Kota Ambon, sulit juga menarik retribusi jika  ekonomi kita belum stabil,’’ungkapnya. 

Toisuta berharap masyarakat bersama-sama pemerintah mampu untuk  meningkatkan perekonomian namun tetap bisa mencegah penyebaran covid-19.

‘’Sudah bagus hari ini tidak ada penambahan kasus yang besar, artinya kesadaran itu ada, dan kita bisa membangkitkan perekonomian kita lagi, ‘’ harap Toisuta. 

(*)

Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved