Breaking News:

Mako Polda Maluku Dibangun 2 Tahap, Kapolda Berharap Pelayanan Masyarakat Lebih Optimal

Pengerjaan pembangunan Mako Polda Maluku di kawasan Tantui secara resmi dibuka , markas Kepolisian itu akan dibangun dalam dua tahap

Kontributor TribunAmbon.com/Fandy
Pencanangan tiang pancang Mako Polda Maluku, di Kawasan Tantui, Kota Ambon 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Fandy

TRIBUNAMBON.COM - Pengerjaan pembangunan Mako Polda Maluku di kawasan Tantui secara resmi dibuka oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar, Jumat (18/9/2020).

Markas Kepolisian itu dibangun di atas tanah seluas lima hektar dengan anggaran Rp 172 Miliar yang bersumber dari APBN Polri.

"Pengerjaan dilakukan Ady karya dengan jangka waktu selama 345 hari yang dimulai 24 juli 2020 - 19 juli 2021," ungkap Kepala Biro Logistik Polda Maluku, Kombes Pol. Drs. I Gusti Ketut Sudarsana mengawali pembukaan pencanangan pembangunan Gedung Kantor dan Fasilitas Umum Polda Maluku.

Update Corona Maluku : 4 Hari 162 Pasien di Maluku Sembuh

Pencairan anggaran proyek dilakukan dalam dua tahap, yakni sebesar 44 persen di tahun ini dan sisanya 56 persen pada 2021.

"Jadi sesuai perintah Presiden untuk recofusing anggaran untuk pandemi, sehingga pelaksanaan jadi dua tahap," ujarnya.

Menyikapi pencanangan pembangunan Mako Polda itu, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar menekankan pentingnya kualitas bangunan, ketimbang tampilannya.

Oknum Polisi Tidak Netral dalam Pilkada Serentak 2020, Kapolda Maluku: Segera Diproses!

Dia pun berharap pelayanan masyarakat akan lebih optimal dengan tersedianya gedung kantor dan fasilitas umum yang tengah dibangun itu.

"Lahannya dihibahkan oleh pemerintah daerah, sehingga diharapkan Polda dapat memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat," kata Kapolda usai pencanangan. (*)

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved