Wali Kota Ambon Janji Warga yang Reaktif Rapid Tes, Keluarganya Dijamin Pemerintah Selama Karantina

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, bagi tiap tulang punggung keluarga yang hasil rapid tes menunjukan hasil reaktif & harus dikarantina.

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Suasana pasar Mardika 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, bagi tiap tulang punggung keluarga yang hasil rapid tes menunjukan hasil reaktif dan harus dikarantina sembari menunggu hasil tes swab, keluarganya akan dijamin Pemerintah selama masa karantina.

Hal ini disampaikan Wali Kota Ambon Saat memberikan keterangan persnya di gedung Balai Kota Ambon Rabu, (20/5/20) kepada awak media.

Menurutnya dari hasil random rapid tes kepada pedagang di pasar Mardika Hasilnya sebanyak 43 Pedagang dinyatakan reaktif untuk itu mereka harus menjalani isolasi terpadi ditempat yang telah disediakan Pemerintah.

Dia menjelaskan isolasi yang dilakukan oleh tim gugus tugas bertujuan untuk mencegah penyebaran lagi terhadap keluarga dari pedagang maupun masyarakat lainnya.

"isolasi dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran lagi baik bagi pedagang itu sendiri ataupun bagi masyarakat jika dia tetap memaksakan diri untuk berjualan, kita menncegah hal itu terjadi sembari menunggu hasil sweb tes untuk memastikan dia terpapar atau tidak" ujarnya.

Dan untuk keluarga dari pedagang juga akan diperhatikan dengan baik oleh Pemerintah Kota Ambon sehingga keluarganya tidak kesusahan disaat tulang punggung keluarga di isolasi dan tidak dapat mencari nafkah.

Gustu Ambon lakukan random rapid tes bagi pedagang di terminal Mardika.
Gustu Ambon lakukan random rapid tes bagi pedagang di terminal Mardika. ((Kontributor TribunAmbon.com, Helmy))

"Sebagian besar sudah isolasi, kalau yang terindikasi ini tulang punggung keluarga pemerintah kota akan membantu kurang lebih selama dua minggu," jelasnya.

Walikota mengakui, sebelumnya pedagang yang ada tidak mau diisolasikan karena takut keluarganya tidak ada yang menafkahi. Sehingga dengan begitu, Pemerintah Kota telah berjanji untuk memperhatikan keluarga pedagang yang diisolasi.

Untuk perhatian pemerintah sendiri, Ia melanjutkan, Pemerintah Kota akan memberikan sembako untuk memenuhi kebutuhan keluarga pedagang tersebut.

Kelakuan Orang Indonesia Jadi Sorotan Media Asing, Mandikan Korban Corona hingga Bandara Penuh Sesak

Mengeluh Sakit Perut ke Ibu, Remaja Melahirkan di Kamar Mandi, Ternyata Korban Pemerkosaan Ayah Tiri

BREAKING NEWS: Pasien Positif Corona 19.189 Orang Per 20 Mei 2020, 1.242 Meninggal, 4.575 Sembuh

Halaman
123
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved