Virus Corona di Ambon

Keluarga PDP Covid-19 yang Meninggal di Ambon Akan Jalani Rapid Tes

Keluarga dari dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di Ambon Akan menjalankan rapid tes.

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Pemakaman seorang PDP di Kota Ambon 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Keluarga dari dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di Ambon Akan menjalankan rapid tes.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kota Ambon, Joy Adriaansz saat ditemui Tribunambon.com di Balai Kota Ambon Senin,(4/5/20).

Menurutnya rapid tes akan dilakukan kepada keluarga dua PDP yang meninggal itu untuk memastikan dari pihak keluarga tidak terpapar COVID-19

Dia menjelaskan, untuk PDP yang meninggal pada Minggu (3/5) kemarin, rencananya hari ini akan dilakukan rapid tes, namun lantaran kondisi keluarga masih dalam keadaan berduka sehingga rapid tes kepada kelaurga belum dapat dijalankan.

Menurutnya dari koordinasi yang dilakukan dengan pihak keluarga, pihak keluarga masih dalam kedukaan sehingga tidak dapat dilakukan rapid tes dengan segera.

"Pasien yang kemarin meninggal itu kita tadi sudah mengkomunikasikan dengan keluarga ternyata memang mereka masih ada dalam kedukaan dan kita memahami itu," ujarnya.

Menurutnya, tenaga medis akan langsung melakukan rapid tes kepada pihak keluarga sekaligus melakukan tracking untuk mengetahui berapa banyak orang yang berkontak dengan pasien tersebut.

"Dan komunikasi sudah dilakukan dan direncanakan besok atau lusa itu sudah dilakukan tracking dan selanjutnya rapid tes kepada keluarga," tuturnya.

Petugas pemakaman gunakan APD lengkap
Petugas pemakaman gunakan APD lengkap ((Kontributor TribunAmbon.com, Helmy))

Sedangkan untuk PDP lainnya yang meninggal pada Jumat (1/5/20), tenaga medis sudah melakukan traking dan hasilnya sebanyak 13 orang yang berkontak langsung dengan PDP tersebut telah di rapid tes.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved