Depresi Diputus Pacar, Mahasiswa di Ambon Gantung Diri di Indekos, Meninggal dalam Perjalanan ke RS

"Korban diputus pacarnya lalu mungkin depresi, penyebab itu kami temukan lewat riwayat komunikasi korban dengan pacarnya melalui handphone.”

Depresi Diputus Pacar, Mahasiswa di Ambon Gantung Diri di Indekos, Meninggal dalam Perjalanan ke RS
Pixabay
"Korban diputus pacarnya lalu mungkin depresi, penyebab itu kami temukan lewat riwayat komunikasi korban dengan pacarnya melalui handphone.” 

TRIBUNAMBON.COM - Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Ambon berinisial BA (23) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar indekos miliknya di kawasan Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Hariyazie mengatakan, korban nekat gantung diri pada Rabu malam (4/3/2020), lantaran diduga tidak terima diputus pacarnya.

“Jadi, penyebabnya ini karena korban diputus pacarnya lalu mungkin depresi, penyebab itu kami temukan lewat riwayat komunikasi korban dengan pacarnya melalui handphone,” kata Hariyazie, kepada Kompas.com, Kamis (5/3/2020).

Diduga Terbelit Persoalan Asmara, Seorang Mahasiswa di Ambon Nekat Gantung Diri. (Kontributor TribunAmbon.com/Fandy)
Diduga Terbelit Persoalan Asmara, Seorang Mahasiswa di Ambon Nekat Gantung Diri. (Kontributor TribunAmbon.com/Fandy) ((Kontributor TribunAmbon.com/Fandy))

Dia menuturkan, sebelum ditemukan gantung diri, korban sempat bersama seorang saudaranya di indekos pada pukul 18.30 WIT.

Setelah itu, korban lalu pergi mandi dan kemudian meninggalkan kamar indekos.

Diduga Terbelit Persoalan Asmara, Seorang Mahasiswa di Ambon Nekat Gantung Diri

Mengira Dirinya Terjangkit Corona, WN Korea Selatan Gantung Diri di Solo, Tinggalkan Sepucuk Surat

“Beberapa menit kemudian saudaranya itu juga ikut pergi dari kamar kos,” kata dia.

Hariyazie mengatakan, pada pukul 23.50 WIT, saudara korban dan salah satu rekannya kembali ke kamar indekos untuk mengambil ATM, namun saat hendak masuk ke kamar ternyata pintu dalam keadaan terkunci dari dalam.

“Karena dipanggil tidak ada jawaban, saudara korban kemudian membuka gorden jendela dan mengintip dari kaca, ternyata korban sudah dalam posisi tergantung,” ungkap dia.

Saat itu, saudara korban kemudian meminta bantu dari para tetangga indekos dan kemudian korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon.

“Tapi, saat dalam perjalanan korban sudah meninggal dunia,” ujar dia.

Halaman
12
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved