Breaking News:

Ambon Hari Ini

Richard Louhenapessy Segera Jalani Sidang di Ambon

Namun tidak hanya Richard Louhenapessy, berkas perkara staf pegawai tata usaha pimpinan Pemkot Ambon, Andrew Hehanussa juga dilimpahkan.

Editor: Fandi Wattimena
Istimewa
Pelimpahan berkas perkara korupsi mantan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy ke Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Ambon, Kamis (22/9/2022). 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Tim Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI resmi melimpahkan berkas perkara korupsi Richard Louhenapessy ke Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Ambon, Kamis (22/9/2022).

Pelimpahan berkas itu dibenarkan Panitera Muda Tipikor Kantor Pengadilan Negeri Ambon, Jacobis Mahulette saat dikonfirmasi wartawan.

Namun tidak hanya Richard Louhenapessy, berkas perkara staf pegawai tata usaha pimpinan Pemkot Ambon, Andrew Hehanussa juga dilimpahkan.

Termasuk sejumlah barang bukti lainnya.

"BAP dua tersangka beserta barang buktinya sudah kami terima dari tim jaksa KPK dikoordinir Martopo Budi S hari ini," kata Mahulette

Lanjutnya, PN Ambon selanjutnya akan membentuk majelis hakim tipikor yang akan memeriksa dan mengadili perkara tersebut.

"Mengenai kapan sidang perdana mulai dijalankan, tergantung pembentukan majelis hakim tipikor yang akan menentukan jadwal persidangan," jelas Mahulette.

Diketahui, mantan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy resmi jadi tersangka kasus dugaan korupsi pada Jumat (13/5/2022) lalu.

Louhenapessy diduga menerima uang hingga Rp 500 juta dari tersangka Amri (AR) yang juga pegawai retail tersebut.

Baca juga: Tutup Buka Sidang DPRD Maluku, Laporan Reses Masuk Agenda Pembahasan

Baca juga: 3 Hari Pasca Dianiaya Dosen Unpatti, Souwakil Masih Susah Makan Hingga Trauma

Kasus ini dimulai pada tahun 2020 saat Louhenapessy memiliki kewenangan atas pemberian izin prinsip pembangunan cabang retail di Kota Ambon.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved