Breaking News:

Maluku Terkini

Pekan Depan DPRD Maluku Ketemu Kemenkes dan Kemenkeu Bahas Hangusnya Upah Nakes Rp 36 M

Pertemuan DPRD Maluku dengan dua Kementerian itu terkait hangusnya Dana Covid sebesar RP 36 Miliar termasuk upah tenaga Kesehatan (Nakes).

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury saat ditanyakan terkait penyelesaian upah nakes yang hangus, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Komisi 4 DPRD Maluku berencana bertemu Kementerian Keuangan dan Kementerian Kesehatan RI pada Pekan Depan.

Pertemuan DPRD Maluku dengan dua Kementerian itu terkait hangusnya Dana Covid sebesar RP 36 Miliar termasuk upah tenaga Kesehatan (Nakes).

“Nah penyelesaian masalah ini harus bertemu dengan kementerian terkait di jakarta, sehingga dalam waktu dekat direncanakan komisi 4 akan bertemu dengan kemenkes dan kemenkeu terkait upah nakes tersebut,” kata Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, Jumat (23/9/2022).

Sebelumnya, kata Wattimury anggota Dewan telah bertemua badan anggaran Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan Maluku juga, Badan Keuangan Daerah serta Direktur Utama RSUD dr. M. Haulussy Ambon.

Namun, hanya dapat diselesaikan dengan bantuan Pemerintah Pusat.

“Telah dijelaskan kepala Dinas dan atau Dirut Rumah Sakit Daerah Haulussy dan kita akan mengambil langkah membicarakan ini dengan pemerintah pusat dengan menteri kesehatan maupun keuangan. Sehingga upah nakes yang hinggi kini belum terbayarkan bisa diselesaikan,” tambahnya.

Wattimury memastikan masalah upah nakes tetap diselesaikan.

Baca juga: DPRD Maluku Minta Penjabat Kepala Daerah Tak Asal Mutasi ASN

Baca juga: 9 dari 10 Patung City of Music di Taman Pattimura Rusak

Diberitakan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku, dr. Zulkarnain mengaku anggaran jasa Covid-19 tahun 2020 sebesar Rp36 miliar telah hangus.

“Dana jasa Covid-19 tahun 2020 sebesar Rp32 miliar hangus,” kata Zulkarnain saat hadiri rapat Komisi IV DPRD Maluku, Kamis (19/5/2022).

Zulkarnain menerangkan, hilangnya dana puluhan miliar disebabkan beberapa faktor dan kendala administrasi maupun batas ketentuan akhir Kementerian Kesehatan RI. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved