Breaking News:

Menuju Pemilu 2024

Bawaslu Maluku Tengah Segera Rekrut Panwascam untuk Pemilu 2024, Simak Ini Besaran Gajinya

Bawaslu Maluku Tengah segera membuka rekrut Panitia Pengawas Kecamatan atau panwascam untuk Pemilu 2024.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Salama Picalouhata
Lukman
Kantor Bawaslu Maluku Tengah di Kompleks Lesane, Jln. Salahutu, Kelurahan Namaelo, Kota Masohi, Senin (12/9/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Bawaslu Maluku Tengah segera membuka rekrut Panitia Pengawas Kecamatan atau panwascam untuk Pemilu 2024.

Hal ini diketahui berdasarkan pengakuan Ketua Bawaslu Maluku Tengah sekaligus Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, M.Risal Sahupala.

Risal mengatakan pengumuman mengenai perekrutan panwascam tersebut kemungkinan diumumkan pada pertengahan September ini.

"Insya Allah dalam waktu dekat, bulan ini kemungkinan sudah ada pengumumannya,"kata Risal kepada wartawan di Masohi, Senin (12/9/2022).

Untuk saat ini, pihaknya masih menunggu arahan Bawaslu RI melalui Bawaslu Provinsi Maluku.

"Setelah itu dan kami segera melakukan rapat koordinasi di internal Bawaslu Maluku Tengah untuk Pembentukan POKJA Rekrutmen Panwascam untuk melaksanakan proses pembentukan Panwaslu Kecamatan sesuai prinsip-prinsip penyelenggaraan Pemilu,"jelasnya.

Baca juga: Bawaslu Buka Pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan di Provinsi Maluku, Ini Syaratnya

Terkait dengan tahapan seleksi kata Risal, masyarakat dapat mengakses informasi pengumuman pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan melalui pengumuman pendaftaran di laman media sosial Bawaslu Kabupaten dan Provinsi, sekretariat Bawaslu Kabupaten Maluku Tengah, hingga di media soaial.

"Bagi basudara yang ingin bergabung sebagai Pengawas Kecamatan Ppda Pemilu 2024 yang memenuhi persyaratan ketentuan berdasarkan undang-undang, bisa mempersiapkan diri ketika nanti sudah dibuka pendaftarannya,"jelasnya dia lagi.

Dikatakan, penerimaan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan dapat melalui jalur offline, jalur online dan via Pos kilat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved