Breaking News:

Kunker Sandiaga Uno di Maluku

Sandiaga Uno Sebut Potensi Desa Wisata Hila jadi Titik Nol Jalur Rempah Bangkitkan Ekonomi

Sandiaga Uno sebut potensi Desa Wisata Negeri Hila jadi titik nol jalur rempah untuk bangkitkan ekonomi masyarakat.

Adjeng
WISATA MALUKU: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno sebut potensi Desa Wisata Negeri Hila jadi titik nol jalur rempah untuk bangkitkan ekonomi masyarakat.

”Ini adalah titik nol. Kilometer nol dari jalur rempah kita. Jadi spice route dimulai dari titik ini,” kata Sandiaga Uno dalam kunjungannya di Negeri Hila, Maluku Tengah, Minggu (10/9/2022).

Menurut Menteri Sandiaga Uno, produk ekonomi kreatif di Negeri Hila memiliki kekuatan ekonomi yang menunjang masyarakat dan dapat membuka peluang lapangan pekerjaan.

Baca juga: Dianugerahi Desa Wisata, Ini Potensi Pariwisata Negeri Hila-Maluku Tengah

Hal ini tentu menjadi langkah inovatif, adaptif, dan kolaborasi sebagai titik nol jalur rempah Indonesia untuk kebangkitan yang lebih kuat dan kepulihan yang lebih cepat.

“Dan saat Portugis dan Belanda hadir disini, ini menjadikan kita negara terkenal sebagai negara rempah. Dan yang menarik, bahwa kita sekarang mempunyai program Indonesia Spice of The World. Kalau China memiliki jalur sutera, kita memiliki jalur rempah. Mereka memiliki silk route, kita memiliki spice route. Mereka memiliki One Belt One Road, kita memiliki Spice of The World,” cetus Sandiaga.

Diberitakan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno hadiri acara Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022 di Desa Hila, Maluku Tengah.

Desa Hila yang kini dianugerahi sebagai desa wisata lantaran memiliki sejumlah potensi pariwisata yang bisa terus dikembangkan.

Potensi wisata lengkap di Desa Hila, Maluku Tengah mulai dari wisata alam dan buatan seperti Air Terjun Manahuana dan Waitomu, Batu Mir, dan Bukit Parsan.

Selain itu, Wisata Seni & Buday seperti Masjid Hasan Soleman, Benteng Amsterdam, Rumah Adat Lating Nustapi, Rumah Adat Olong, Rumah Selang Pelatimo, Al Quran Mushaf, Gereja Tua Imanuel, Tari Lenso dan masih banyak potensi wisata lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved