Breaking News:

Pariwisata Maluku

Dianugerahi Desa Wisata, Ini Potensi Pariwisata Negeri Hila-Maluku Tengah

Negeri Hila yang kini dianugerahi sebagai desa wisata lantaran memiliki sejumlah potensi pariwisata yang bisa terus dikembangkan.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbom.com/Adjeng
WISATA MALUKU: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno hadiri acara Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022 di Negeri Hila, Maluku Tengah.

Negeri Hila yang kini dianugerahi sebagai desa wisata lantaran memiliki sejumlah potensi pariwisata yang bisa terus dikembangkan.

Adapun potensi wisata lengkap di Negeri Hila, Maluku Tengah, yakni;

Wisata Alam dan Buatan:

1 Air Terjun Manahuana dan Waitomu yang merupakan salah satu dari tiga air terjun yang terdapat di desa Wisata Negeri Hila. Air terjun ini telah menjadi salah satu destinasi wisata alam yang dikunjungi baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegera. Memiliki air dan udara yang bersih dan segar menjadikannya sebagai spot untuk berwisata untuk melepeskan kepenatan.

2. Batu Mir, salah satu potensi alam yang ada di Desa Negeri Hila. Disini wisatawan dapat melakukan kegiatan wisata berupa susur sungai Sy Loy.

3. Bukit Parsan Negeri Hila merupakan salah satu bukit yang ada di Desa Negeri Hila dan dibangun spot untuk berswa foto jika wisatawan berkunjung.

Wisata Seni & Budaya:

1. Masjid Hasan Soleman, merupakan masjid tertua yang didirikan pada tahun 1702 berada di Desa Negeri Hila.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved