Breaking News:

Maluku Terkini

Lomba Penalty Kick, Cara Baru Anak Muda Ranting Salem Jemaat GPM Nehemia Jauhi Narkoba

Lomba Penalty Kick jadi cara baru Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Salem Jemaat GPM Nehemia Ambon jauhi narkoba.

Tanita
Salah satu peserta lomba Penalty Kick AMGPM Ranting Salem, Jemaat GPM Nehemia, Ambon saat akan menendang bola, Sabtu (10/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Lomba Penalty Kick jadi cara baru Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Salem Jemaat GPM Nehemia Ambon jauhi narkoba.

Tercatat 200 peserta ikuti lomba penalti kick yang berlangsung di Gudang Arang, Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Sabtu (10/9/2022).

Ketua AMGPM Ranting Salem GPM Namlea, Vidjae Kesaulya mengatakan lomba Penalty Kick ini sebagai upaya mengalihkan anak muda dengan kegiatan positif.

"Kita melakukan kegiatan ini melibatkan banyak anak-anak muda untuk mengisi waktu. Karena dengan kekosongan dirumah, mereka bisa saja menggunakan obat-obatan terlarang atau negatif yang merugikan diri sendiri atau orang lain," kata Kesaulya, Sabtu.

GPM Nehemia ambon 10922
Lomba Penalty Kick AMGPM Ranting Salem, Jemaat GPM Nehemia, Ambon, Sabtu (10/9/2022)

Baca juga: Sudah Diresmikan, Masohi Plaza Belum Bisa Difungsikan, Ini Alasannya

Baca juga: Murad Ismail Tunjuk Fahri Bachmid Pimpin Tim Hukum Tangani Perkara Strategis di Maluku

Kesaulya mengakui kawasan Benteng - Gudang Arang merupakan salah satu kawasan rawan narkoba.

Menurutnya, kehadiran Angkatan Muda Gereja seharusnya ikut berperan untuk membantu menjauhi barang haram itu.

"Untuk beberapa upaya penanganan di Benteng yang memang sangat besar dan sudah merah di beberapa instansi kepolisian maupun BNN, kami selaku angkatan muda nencari cara efektif untuk menggaet jiwa-jiwa muda untuk dapat berjalan di jalan positif," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP ) Maluku, Benny Timisela mengapresiasi langkah anak muda gereja dalam membantu pemerintah menangani narkoba.

"Ini memberikan suatu motivasi kepada anak-anak muda karena kita lihat peserta ini banyak dari kawasan benteng daerah jemaat GPM nehemia tapi juga dari luar di lingkungan kota Ambon itu dapat memberikan suatu motivasi tersendiri kepada para peserta agar talenta-taleta terbaik yang dimiliki oleh mereka dapat mereka salurkan dapat dikembangkan," kata Timisela.

Timisela berharap kegiatan seperti ini akan terus dikembangkan, dan BNN pun akan ikut serta memberdayakan anak muda di daerah itu.

"Kami juga mengucapkan terima kasih bagi seluruh perangkat pelayan yang ada di jemaat GPM Nehemia khususnya dalam lingkungan angkatan muda GPM ranting Salem, karena kegiatan ini dan diharapkan ke depan hal yang positif ini dapat selalu dikembangkan untuk memberdayakan pemuda daerah ini agar menjadi generasi muda yang bertanggung jawab dan tidak menyalahgunakan narkoba" tandasnya.

Diketahui, lomba penalty kick akan berlangsung selama dua hari, hingga Minggu (11/9/2022).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved