Breaking News:

HUT Ambon ke 447

Sambut Hari Ulang Tahun ke-447, Kota Ambon Gelar Mini Expo UMKM 2022 di Taman Pattimura

Puluhan UMKM dan IKM dalam peringatan HUT ke-447 Kota Ambon dengan harapan bisa memberikan kontribusi positif dalam membangun perekonomian.

Mesya
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat memberikan sambutan dalam pembukaan mini expo UMKM 2022 di Taman Pattimura Ambon, Selasa (6/9/2022). Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-447 Kota Ambon. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-447 Kota Ambon, Pemeritah Kota (Pemkot) gelar mini expo Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tahun 2022 di Taman Pattimura Ambon, Selasa (6/9/2022).

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati HUT ke-447 Kota Ambon.

Menurutnya, dilibatkan 

"Jadi agenda ini juga sebagai ajang promosi agar masyarakat lebih mengenal produk-produk lokal Kota ini," kata Bodewin Wattimena.

Dikatakan, dalam kondisi perekonomian dan inflasi yang tinggi di Kota Ambon yang berpengaruh pada biaya hidup masyarakat, Pemkot Ambon masih memberikan ruang bagi UMKM dan Industri Kecil Menengah (IKM) untuk menjual hasil-hasil produk lokal mereka.

Ini tentu bagian dari upaya pemerintah dalam menyikapi masalah yang sementara terjadi di negera ini terkait melonjaknya harga barang pasca pandemi Covid-19 dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Ada banyak faktor yang mempengaruhi kebutuhan ekonomi kita. Makanya yang dapat kita lakukan ya kita buat, ketimbang diam yang akan menambah masalah lebih besar lagi," ungkapnya.

Salah satu produk lokal yang dijajakan dalam mini expo UMKM 2022 di Taman Pattimura Ambon, Selasa (6/9/2022).
Salah satu produk lokal yang dijajakan dalam mini expo UMKM 2022 di Taman Pattimura Ambon, Selasa (6/9/2022). (Mesya)

Baca juga: Sambut HUT ke-447 Kota Ambon, Pemkot Gelar Doa Bersama di Gereja Maranatha dan Gedung Ashari

Baca juga: Jelang HUT ke-447 Kota Ambon, Pemkot Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapahaha

Sekretaris DPRD Provinsi Maluku itu menyatakan, kegiatan ini mengangkat tema Give to Ambon atau Kasih par Ambon.

Artinya, melalui mini expo, Pemkot memberikan dengan menyediakan fasilitas ke UMKM dan IKM.

"Harapan besar kami, kegiatan ini jadi ajang temu bagi pelaku UMKM dan IKM sehingga ada motivasi dalam meningkatkan pengembangan produk-produk lokal yang ada," tandasnya.

Kegiatan mini expo UMKM 2022 dibuka oleh Ketua Dekranasda Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad didampingi Sekda Maluku Sadali le dan Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena.

Pelaksanaannya akan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak tanggal 6 hingga 8 September 2022.

Ada sebanyak 50 peserta tergabung dari UMKM dan IKM yang tersebar di Kota Ambon.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved