Breaking News:

HUT Kota Ambon

Sambut HUT ke-447 Kota Ambon, Pemkot Gelar Doa Bersama di Gereja Maranatha dan Gedung Ashari

Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan setiap waktu, supaya kota Ambon di usianya yang ke-447 tahun tetap ada dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuas

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Mesya
HUT KOTA AMBON: Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat menghadiri doa bersama di Gedung Ashari dalam rangkat menyambut HUT ke-447 Kota Ambon, Senin (5/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-447 Kota Ambon, Pemerintah Kota (Pemkot) gelar doa bersama di Gereja Maranatha bagi yang beragama Kristen dan di Gedung Ashari bagi yang beragama Islam.

“Jadi doa bersama ini ada dalam rangkaian menyambut HUT ke-447 Kota Ambon, tadi pagi kita gelar di Maranatha dan sore di Gedung Ashari,” kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena kepada wartawan di usai doa bersama di Gedung Ashari Ambon, Senin (5/9/2022).

Menurutnya, doa bersama ini penting dibuat agar para tokoh agama bisa mendoakan Kota Ambon yang lebih baik lagi.

Hal ini juga merupakan bagian dari warga kota mensyukuri berkat Tuhan, sehingga Kota Ambon bisa eksis hingga saat ini.

“Supaya Kota Ambon juga bisa selalu dijaga dan lindungi oleh Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa,” cetusnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan setiap waktu, supaya kota Ambon di usianya yang ke-447 tahun tetap ada dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca juga: Resmi Dicanangkan, Ini Rangkaian Kegiatan HUT ke-447 Kota Ambon

“Kita berdoa agar kota ini tetap diberkati sehingga semua warga kota Ambon dapat melakukan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” tandasnya.

Diketahui, doa untuk Ambon di Gereja Maranatha dipimpin langsung oleh tiga tokoh agama Kristen dan Katolik, yakni Ketua MPH Sinode GPM, Pendeta E.T Maspaitella, Ketua BPD GBI Maluku, Pendeta Freddy Pitna, dan Pastor Gusti Jabarmase.

Sementara untuk di Gedung Ashari, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Abdullah Latuapo bertindak sebagai pembawa tausiyah.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved