Breaking News:

Electrifying Marine PLN

Dukung Kebutuhan Listrik Sektor Perikanan dan Kelautan, PLN Hadirkan Anjungan Listrik di Kota Tual

Apresiasi datang dari Kepala ASDP Indonesia Ferry Cabang Tual, Erwin, yang turut merasakan manfaat ALMA dan program Electrifying Marine PLN di Pelabuh

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / PNL UIW MMU
ELECTRIFYING MARINE:PT PLN (Persero) menghadirkan layanan Anjungan Listrik Mandiri (ALMA) di Kota Tual, Provinsi Maluku. 

TUAL, TRIBUNAMBON.COM - PT PLN (Persero) menghadirkan layanan Anjungan Listrik Mandiri ( ALMA) di Kota Tual, Provinsi Maluku.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Maman Sulaeman menuturkan, kehadiran ALMA yang berlokasi di Pelabuhan Feri, Kota Tual ini bertujuan untuk mendukung sektor perikanan dan kelautan di wilayah tersebut.

"Kehadiran ALMA bertujuan membantu pemenuhan kebutuhan listrik pelanggan pada sektor perikanan laut, dan juga sebagai kebutuhan layanan listrik temporer seperti penerangan kapal, untuk keperluan cold storage serta kebutuhan listrik lainnya di seputaran lokasi dermaga Pelabuhan Feri Kota Tual," tutur Maman Sulaeman melalui keterangan pers, Senin (5/9/2022).

Dia menambahkan, pihaknya PLN terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi bagi pelanggan dalam memanfaatkan tenaga listrik sebagai energi yang lebih bersih, terjangkau dan juga andal di seluruh sektor, termasuk perikanan dan kelautan.

Hal ini tentu saja, lanjut dia, sebagai wujud nyata transformasi PLN pilar Customer Focus dan Innovative.

"Sebagai bentuk komitmen tersebut, kami telah menyediakan 21 ALMA di berbagai pelabuhan di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara," tambah Maman.

Apresiasi datang dari Kepala ASDP Indonesia Ferry Cabang Tual, Erwin, yang turut merasakan manfaat ALMA dan program Electrifying Marine PLN di Pelabuhan Ferry kota Tual.

Baca juga: Sambut Puncak Acara Presidensi G20, Wapres Maruf Amin Tinjau Kesiapan SPKLU PLN

"Kami berharap kedepannya ALMA bisa hadir dan tersedia di seluruh dermaga kami," kata Erwin.

Pembangunan ALMA merupakan bentuk konkret pelaksanaan program Electrifying Marine PLN.

Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan pada sektor perikanan laut guna memenuhi kebutuhan layanan listrik temporer seperti penerangan kapal, coldstorage, serta kebutuhan listrik lainnya di lokasi dermaga, pelabuhan hingga Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved