Breaking News:

Ambon Terkini

Resmikan Expo Klasis Ambon 2022, Pemkot Bakal Fasilitasi Kebutuhan UMKM, Termasuk Lebel Halal

Dukungan ini diberikan Pemkot Ambon, lanjut Bodewin agar pertumbuhan ekonomi di kota berjuluk 'Manise' ini semakin membaik ke depannya.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Alfin
Pembukaan Expo 2022 ditandai dengan pengguntingan pita oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena di halaman Baileo Oikumene, Kamis (1/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto
AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  dalam pengurusan lebel Engine, halal, rumah kemasan dan tempat jualan.

Hal itu diutarakan Penjabat Wali Kota Ambon, Boedewin Watimena saat meresmikan Expo Klasis Kota Ambon 2022 di Baileo Oikumene Maranata, Kamis (1/9/2022).

Dukungan ini diberikan Pemkot Ambon, lanjut Bodewin agar pertumbuhan ekonomi di kota berjuluk 'Manise' ini semakin membaik ke depannya.

“Saya sudah berbicara dengan Kadis Desperindag agar fasilitasi para pelaku UMKM ini dan penuhi kebutuhan yang menjadi kendala mereka,” ucap Bodewin.

Dia pun menawarkan para pelaku UMKM untuk memanfaatkan Pasar Wainitu yang telah dibangun Pemkot Ambon di Kecamatan Nusaniwe sebagai pasar Ole-ole.

Baca juga: Dukung Ambon City of Music, Berbagai Lomba Digelar pada KKA Cup II

Lebih jauh dia mengapresiasi Gereja Protestan Maluku khususnya GPM Klasis Kota Ambon yang menggelar acara Expo 2022, yang telah membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM memamerkan hasil kerajinan dan pangan lokal.

“Program Expo ini sangat sejalan dengan tema Hut Kota Ambon nanti yakni Give to Ambon (Kase voor Ambon) dan ini sudah dilakukan Gerja duluan,” Ujar Bodewin.

Usai meresmikan Expo Klasis Kota Ambon 2022 Bodewin Wattimena didampingi Ketua MPH Sinode GPM pendeta ET Maspaitella, Ketua Panitia MH Sapteno, Kepala Kantor Agama Kota Ambon Fachrurrazy Hasanussi dan Wakapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Heri Budianto mengungjungi 19 stand UMKM di pagelaran itu.

Pantauan TribunAmbon.com di lokasi, masing-masing stand menampilkan bermacam macam produk, baik berupa makanan camilan, makanan basah, kerajinan, buku-buku, perlengkapan pelayanan dan lain sebagainya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved