Breaking News:

Ambon Terkini

Sopir Angkot di Ambon Demo, Silooy Bakal Teruskan Aspirasi ke Bodewin Wattimena

Menanggapi aksi demo itu, Asisten Pemerintahan Kota (Pemkot) Ambon, Elkyopas Silooy mengaku akan meneruskan aspirasi para Sopir Angkot di Ambon kepada

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Asisten Pemerintahan Kota (Pemkot) Ambon, Elkyopas Silooy mengaku akan meneruskan aspirasi para Sopir Angkot di Ambon kepada penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, Rabu (31/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Puluhan Sopir Angkot di Ambon khususnya jalur Laha dan Hative Besar demo penolakan peralihan jalur, Rabu (31/8/2022).

Menanggapi aksi demo itu, Asisten Pemerintahan Kota (Pemkot) Ambon, Elkyopas Silooy mengaku akan meneruskan aspirasi para Sopir Angkot di Ambon kepada penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena.

“Karena itu apa yang disampaikan sopir angkot di Ambon khususnya Laha dan Hative Besar nanti di tampung untuk di sampaikan kepada kepala daerah dalam hal ini Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena,” kata Elkyopas Silooy, Rabu (31/8/2022).

Menurutnya, aspirasi itu tentunya akan ditindaklanjuti oleh Bodewin Wattimena.

Entah nantinya peralihan jalur itu diteruskan atau dievaluasi.

“Setelah disampaikan nanti di ambil langkah-langkah sepeti apa yang dibuat oleh Pemkot Ambon bagi mereka,” ungkapnya.

Sebelumnya, puluhan Sopir Angkot demo tolak peralihan jalur.

Dimana, untuk jalur angkot Laha dan Hative Besar yang tadinya melewati Jalan Tulukabessy kini dialihkan melewati Jalan Pasar Batu Merah-Ongkoliong.

AMBON: Tampak puluhan unit angkot jalur Laha dan Hative Besar parkir di Jalan Ay Patty Ambon buntut demo penolakan rekayasa jalur, Rabu (31/8/2022).
AMBON: Tampak puluhan unit angkot jalur Laha dan Hative Besar parkir di Jalan Ay Patty Ambon buntut demo penolakan rekayasa jalur, Rabu (31/8/2022). (TribunAmbon.com/Mesya)

“Kita kesini untuk meminta agar peralihan jalur angkot itu jangan lagi dilanjutkan,” kata Koordinator Lapangan (Korlap), Steward kepada wartawan, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Sopir Angkot di Ambon Demo, Silooy Bakal Bicara ke Wattimena

Ia menerangkan, kondisi jalanan di pasar jadi faktor utama penolakan peralihan jalur tersebut.

Pasalnya, kawasan pasar selalu menimbulkan kemacetan.

Jika ditambah dengan ratusan angkot Laha dan Hative Besar melintasi kawasan itu tentu malah akan memperparah kemacetan yang ada.

“Jumlah angkot yang cukup banyak kalau lewat pasar itu persulit kita sebagai sopir angkot baik dari sisi kemacetan maupun kondisi jalan yang tidak memungkinkan,” ungkapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved