Breaking News:

Sampah di Ambon

Wali Kota Bodewin Wattimena Tegur Kadis DLHP soal Penanganan Sampah di Ambon, Ini Katanya

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menegur Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP), Alfredo Hehamahua.

Mesya
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat diwawancarai di sela-sela aksi bersih pantai dan pengelolaan sampah di Pantai Namalatu Latuhalat, Minggu (14/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menegur Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP), Alfredo Hehamahua soal penanganan sampah di Ambon.

Bodewin Wattimena meminta Alfredo Hehamua lebih responsif kepada pihak-pihak yang ingin membantu pemerintah dalam menangani masalah sampah di Ambon.

"Kalau ada kelompok atau organisasi sadar sampah yang mau membantu pemerintah dalam menuntaskan persoalan sampah, Pak Kadis DLHP harus segera merespon, harus buka diri," kata Bodewin Wattiemena di sela-sela kegiatan bersih sampah di Pantai Namalatu Latuhalat, Kota Ambon, Minggu (14/8/2022).

Baca juga: Duh, Sampah di Ambon Capai 220 Ton Per Hari

Menurutnya, pada 11 program prioritasnya, salah satunya menegaskan tentang perwujudan Ambon bersih.

Tentu, ini harus didukung pihak DLHP itu sendiri.

Kalaupun sudah dengan menggandeng AMGPM maupun remaja mesjid dalam melihat persoalan sampah di Ambon, maka DLHP pun harus terbuka ke kelompok dengan maksud yang sama.

"Sebab kita tidak bisa bekerja dan menyelesaikan masalah sampah dalam waktu dekat tanpa dukungan dari semua pihak," ucap Bodewin.

Lanjut dia, misalkan seperti kegiatan bersih-bersih pantai dan edukasi pengelolaan sampah oleh Nature Community.

Kegiatan seperti ini harus didukung penuh oleh Pemkot Ambon karena sudah mendukung program prioritas Ambon bersih.

“Ini adalah salah satu contoh kegiatan yang harus diterapkan pada negeri lain dan didukung oleh Pemkot Ambon,” tandas Wattimena. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved