Breaking News:

Maluku Terkini

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Buru: Harus On Time

Polres Pulau Buru gelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin (18/7/2022) hari ini.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
Polres Pulau Buru
Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmadja saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Mapolres Pulau Buru, Senin (18/7/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Polres Pulau Buru gelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin (18/7/2022) hari ini.

Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmadja yang memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional itu membacakan langsung amanat kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

Namun sebelum membacakan amanat Kapolda, Kapolres Buru berterimakasih karena upacara kali ini tepat waktu.

"Saya selama hampir dua tahun disini, baru menikmati upacara nyaris on time, jadi kepada panitia dan seluruh peserta upacara saya ucapkan terima kasih, ini yang harus kita pertahankan,” kata Kapolres

Selanjutnya, ini amanat kapolda Maluku yang dibacakan Kapolres Buru saat upacara berlangsung:

"Pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil jajaran Polda Maluku, atas pelaksanaan tugas pengamanan terhadap seluruh kegiatan masyarakat di jajaran Polda Maluku, dapat terlaksana dengan baik, aman, dan lancar, sehingga tidak menimbulkan gangguan Kantibmas," kata Egia, saat membacakan amanat Kapolda Maluku.

Baca juga: Seram Bagian Barat Juara Umum Hapkido Piala Gubernur Maluku 2022, Ini Daftar Juaranya

Baca juga: Pasokan Mulai Masuk, Cabai Rawit di Pasar Mardika Ambon Turun Signifikan, Kini Rp. 85 Ribu per Kilo

Lanjut Egia, dengan segala keterbatasan dihadapi di daerah, namun kepolisian di jajaran Polda Maluku tetap berusaha memberikan terbaik.

Menurutnya, saat ini kondisi tantangan tugas Polri ke depan semakin komplek, di sisi lain kebutuhan masyarakat semakin tinggi terhadap pelayanan kepolisian, oleh sebab itu sangat diperlukan peningkatan sumber daya manusia prediktif, responsibilitas, dan transparansi keadilan, atau kita kenal dengan presisi.

Serta, mencermati perkembangan kondisi sosial ekonomi masyarakat, pada saat ini dihadapkan dengan covid-19, tentunya sangat mempengaruhi jalan lajunya pertumbuhan ekonomi, hal tersebut juga sangat berpengaruh terhadap situasi keamanan, lebih khususnya kita di Maluku.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved