Breaking News:

Murad Tantang Mahasiswa Duel

Salampessy Tuding Mantan Bupati Buru Ramli Umasugi Dibalik Demo Tagih Janji Kampanye Gubernur Maluku

Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy menduga Mantan Bupati Buru Ramli Umasugi berada di balik demo tagih janji kampanye Gubernur Maluku.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
Kolase foto
Salampessy Tuding Mantan Bupati Buru Ramli Umasugi Dibalik Demo Tagih Janji Kampanye Gubernur Maluku 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy diduga menuding Mantan Bupati Buru Ramli Umasugi berada di balik demo tagih janji kampanye Gubernur Maluku.

Djalaludin Salampessy juga menuduh wartawan telah kongkalikong dengan Ramli Umasugi, untuk membuat liputan terkait aksi Gubernur Maluku Murad Ismail yang mengundang mahasiswa berkelahi.

Komentar itu disampaikan Salampessy dalam grup WhatsApp OPD Pemkab Buru, Sabtu (9/7/2022).

Dalam narasinya terkait demo tersebut, Salampessy menulis:

“Pak Gub, semoga Allah melaknati orang-orang ini. Pak Gub datang ada bawa bantuan, pembangunan ratus miliar di Kabupaten Buru, dan manfaat lain untuk masyarakat, tidak diberitakan tapi diberitakan hal lain.

Baca juga: Soal Gubernur Tantang Pendemo Berkelahi, Salampessy Sebut Itu Sapaan Akrab Orang Maluku

Biadab, wartawannya segera kita tindak lanjuti Pak Gub. Terlihat jelas mantan punya permainan Pak. Mereka pancing demo dan sudah siapkan wartawan, benar benar keterlaluan. Allah jauhkan Maluku dari bala, Allah merahmati bapak dan keluarga, amin,” kata Salampesy dalam grup WhatsApp OPD Pemkab Buru yang beredar di media sosial, Sabtu (9/7/2022).

Salampessy yang dihubungi perihal pesan chat yang beredar luas itu memastikan bahwa itu fitnah.

"WA laporan berbagai sumber itu kemudian dijadikan contoh fitnah yang harus diantisipasi oleh semua pimpinan opd, karena disitu ada fitnah tentang pak mantan, ada fitnah tentang wartawan, jadi pimpinan opd jangan tinggal diam, segera bergerak dan muat disemua medsos berita berita baik, kunjungan bapak gubernur ini," jelas Salampessy kepada TribunAmbon.com, Senin (11/7/2022).

Isi chat Djalaludin Salampessy  yang menyebut Mantan Bupati Buru, Ramli Umasugi jadi dalang dibalik demo Tagih Janji Kampanye Gubernur Maluku
Isi chat Djalaludin Salampessy yang menyebut Mantan Bupati Buru, Ramli Umasugi jadi dalang dibalik demo Tagih Janji Kampanye Gubernur Maluku (Tangkapan layar)

Karena isi pesan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buru, Ismail Umasugi dikabarkan akan mundur dari jabatannya. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved