Breaking News:

Demo Unpatti

Mahasiswa Unjuk Rasa Lantaran Biaya Kuliah Mahal, Wakil Rektor; Tidak Ada Kenaikan

Mesrepon aksi unjuk rasa Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus (GMPK), Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Universitas Pattimura (Unpatti), Jantje Tjiptab

Penulis: Jenderal Louis MR | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Dedy
AMBON: Wakil Rektor Bidang Administrasi Kemahasiswaan Unpatti, Jusuf Madubun saat menggelar pertemuan dengan Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus (GMPK), Selasa (28/6/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Mesrepon aksi unjuk rasa Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus (GMPK), Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Universitas Pattimura ( Unpatti), Jantje Tjiptabudi, mengatakan tak ada kenaikan biaya kuliah seperti yang didemokan.

"Saya tegaskan kembali, tidak ada kenaikan harga formulir pendaftaran, ujian skripsi, maupun proposal," ujarnya, Selasa (28/6/2022) siang.

Tjiptabudi mengatakan, tarif formulir pendaftaran yang dituding naik oleh segelintir mahasiswa Unpatti tersebut, tak berubah harganya sejak beberapa tahun lalu.

"Dari tahun-tahun sebelumnya, harga foulir tidak naik, memang berkisar antara Rp 250 sampai Rp 300 ribu," ucapnya.

Sementara untuk biaya proposal dan skripsi dari masing-masing fakultas, memang telah disetujui oleh rektor minimal sebesar Rp 750 ribu.

AMBON: Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus (GMPK) Unpatti kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan pujasera kampus, Selasa (28/6/2022). Aksi unjuk rasa tersebut menyoal biaya kuliah yang melonjak naik.
AMBON: Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus (GMPK) Unpatti kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan pujasera kampus, Selasa (28/6/2022). Aksi unjuk rasa tersebut menyoal biaya kuliah yang melonjak naik. (TribunAmbon.com/Dedy)

"Bukan harganya yang naik tapi setiap fakultas punya peritungannya masing-masing dan telah ditetapkan minimal Rp 750 ribu," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus (GMPK) Universitas Pattimura (Unpatti) kembali menggelar aksi unjuk rasa didepan Pujasera kampus, pada Selasa (28/6/2022) siang.

Baca juga: Masih Protes Biaya Kuliah yang Mahal, Demo Mahasiswa Peduli Kampus Unpatti Kali Ini Dijaga Ketat

Aksi unjuk rasa mahasiswa Unpatti ini sudah digelar untuk yang kedua kalinya, menyoal naiknya biaya pendidikan kampus Hotumesse.

Tak seperti sebelumnya, aksi unjuk rasa kali ini tampak dijaga ketat oleh otoritas keamanan kampus Unpatti.

Belasan personel security kampus Unpatti telah bersiaga pada setiap ruas jalan didekat pujasera kampus.

Dalam orasinya, koordinator lapangan, Alfian Hulihulis mengatakan, Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Unpatti, gagal dalam mengadvokasi permasalahan mahasiswa.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved