Breaking News:

Menuju 2024

DPC PPP Maluku Tengah Gencar Gelar Musancab, Ini Targetnya

Dijelaskan, DPC PPP Maluku Tengah telah menggelar musyawarah anak cabang (Musancab) dalam rangka restrukturisasi dan telah digelar di

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Istimewa
Said Patta, Ketua DPC PPP Kabupaten Maluku Tengah. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Tengah mulai melaksanakan restrukturisasi serta konsolidasi partai.

Hal itu dikemukakan Ketua DPC PPP Maluku Tengah, Said Patta menyikapi momentum pemilu 2024 mendatang.

Dijelaskan, partai berlambang Kabah itu telah menggelar musyawarah anak cabang (Musancab) dalam rangka restrukturisasi dan telah digelar di 9 Kecamatan.

Terdapat 18 kecamatan di kabupaten berjuluk Pamahanu Nusa itu.

Baca juga: Polisi Kembali Amankan Puluhan Liter Sopi Tak Bertuan dari Bus Lintas Seram

Baca juga: BNN Maluku Bakar 5 Paket Tembakau Sintesis

Selain itu, moment tersebut juga dimanfaatkan untuk memperkuat konsolidasi internal untuk persiapan menghadapi verifikasi partai politik. 

"Alhamdulillah Kita telah merampungkan restrukturisasi pengurus PPP di 9 Kecamatan dari 18 Kecamatan yang ada di Maluku Tengah"kata Said kepada wartawan di Masohi, Selasa (21/6/2022).

Lanjutnya, terbentuk pengurus baru Pimpinan Anak Cabang (PAC) di sejumlah Kecamatan antara lain, PAC Kecamatan Salahutu, Lehitu dan Lehitu Barat, Kecamatan Tehoru,  Telutih, Kecamatan Amahai, Kota Masohi, TNS dan Teluk Elpaputih.

"Karin kita baru lakukan musancab emoat empat kwcamatan juga di Negeri Sepa, yakni Amahai, Kota Masohi, Teluk Elpaputih dan TNS,"ujar Said.

Sementara sembilan kecamatan lainnya menyusul dalam waktu dekat, yakni; kecamatan Seram Utara Raya dan Pulau-pulau lease juga Kecanatan Banda  akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Masih ada lagi beberapa Kecamatan yang sampai hari belum kita lakukan musancab disana karena kita harus melakukannya secara berurutan sehingga selaku Ketua DPC Kabupaten kita juga bisa hadir ditengah tengah pelaksanaan musancab di Kecamatan yang kita tunjuk lokasi pelaksanannya,"jelas Said.

Said berharap, dalam pelaksanaan Musancab tersebut dapat melahirkan kader kader terbaik yang memimpin roda organisasi partai ditingkat Kecamatan hingga desa dengan penuh dedikasi tinggi penuh keakraban serta memiliki lolaylitas dan integritas yang tinggi dalam memipin roda organisasi dengan baik.

"Harapannya dengan adanya pimpinan ank cabang ini bisa melahirkan pimpinan yang loyal, pimpinan yang komitemen, pimpinan yang konsisten untuk menyiarkan syiar partai dan bisa mengibatkan panji panji PPP di bumi Maluku Tengah.

Untuk target pada Pemilu 2024, Anggota DPRD aktif di DPRD Kabupaten Maluku Tengah itu menyatakan akan mengoftimalkan seluruh struktur partai untuk menjadi pemenang pada pemilu 2024.

"Insya allah kedepan satu fraksi utuh menjadi target utama. Kalau dapat ketua, itu bonus," tegas Said. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved